Iklan

Malam Tahun Baru di Banda Aceh Tanpa Kegiatan Euforia

Sabtu, 01 Januari 2022, Januari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T05:06:29Z

 




Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH MM menyebutkan malam tahun baru 2022 di Kota Banda Aceh, dan sekitarnya berjalan normal seperti malam-malam sebelumnya, tampak aktivitas masyarakat berjalan normal tanpa kegiatan euforia seperti membakar kembang api, konvoi dan kegiatan lainnya yang dianggap berlebihan. 


Selain itu, kata Kapolda Aceh kondisi di Aceh secara umum pada malam tahun baru 2022 berdasarkan laporan, dan pantauan di lapangan seperti di Kota Banda Aceh sangat kondusif, dan aktivitas masyarakat berjalan lancar dan nyaman.


Kapolda Aceh menyampaikan itu melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, SH SIK M Si dalam keterangan tertulisnya kepada media ini, pada Sabtu pagi (1/1/22).


Tinjau Lokasi Pospam di Gereja HKGB


Di malam tahun baru 2022, Kapolda Aceh didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Dr Drs H  Agus Kurniady Sutisna, MM MH, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah, MM dan sejumlah PJU Polda Aceh, meninjau serta melakukan pengecekan Gereja HKGB Banda Aceh yang; berlokasi di Jalan Pocut Baren, jelasnya.


Sejumlah pejabat instansi terkait baik dari Kodam IM  maupun pejabat sipil juga ikut meninjau Gereja, sebut Kabid Humas. 


Di lokasi Gereja HKGB Kota Banda Aceh, Kapolda Aceh saat meninjau Pospam di lokasi Gereja HKG juga ikut berdialog dengan sejumlah tokoh agama setempat, lanjutnya.


Peninjauan ke pospam Gereja HKGB dan pemantauan situasi malam tahun baru di Kota Banda Aceh oleh Kapolda Aceh dan sejumlah pejabat lainnya adalah masih dalam rangka Operasi Lilin Seulawah 2021, imbuh Kabid Humas.


"Jadi malam tahun baru di Kota Banda Aceh dan sekitarnya berjalan seperti biasanya. Tidak ada kegiatan masyarakat yang berlebihan atau euforia dalam menyambut Tahun Baru, karena hal itu juga sudah diimbau Kapolda Aceh bahwa di Aceh menyambut tahun baru 2022 tidak boleh melakukan kegiatan euforia. Kemudian kondisi di Provinsi Aceh secara keseluruhan kondusif, " demikian kata Kabid Humas mengakhiri keterangannya. 


Red




Komentar

Tampilkan

Terkini