Iklan

MAN 3 Banda Aceh Juara Turnamen Bola Voli Pelajar Putri

Senin, 21 Maret 2022, Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T04:22:23Z

 



Banda Aceh - MAN 3 Rukoh Banda Aceh berhasil meraih juara pertama turnamen bola voli antar pelajar putri dengan tajuk "Tournament Volley Ball Tahun 2022 Banda Aceh Talent".


Pada babak final tim puteri MAN 3 Rukoh berhasil mengalahkan tim puteri SMAN 5 Banda Aceh. Meski sempat diguyur hujan, namun jalannya pertandingan berlangsung lancar yang digelar di Lapangan Pervolin Neusu Aceh, Kecamatan Baiturahman, Banda Aceh pada Minggu sore (20/03).


Sebagai juara, MAN 3 Rukoh memperoleh dana pembinaan Rp 3 juta, piala tetap dan piala bergilir serta piagam. Sementara SMAN 5 Banda Aceh sebagai runner-up mendapatkan Rp 2 juta, piala plus piagam, sedangkan SMAN 6 Banda Aceh di posisi ketiga menerima dana pembinaan Rp 1 juta, piala, serta piagam.




Ketua Pengcab PBVSI Kota Banda Aceh Tuanku Muhammad SPd I M Ag berhalangan hadir, diwakili oleh Sekretaris Umum Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Banda Aceh Nur Saadi SSos I mengatakan turnamen bola voli antar pelajar se-Kota Banda Aceh untuk putera dan puteri telah dilaksanakan dengan sukses, dari tanggal 10 hingga 20 Maret 2022. 


Ditambahkannya, untuk tim putera telah digelar di Lapangan IKVC Gampong Ie Masen Kayee Adang Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.


"Alhamdulillah turnamen yang dinantikan warga Banda Aceh bisa kita laksanakan. Meski sempat khawatir hujan tadi saat final puteri, namun bisa berjalan. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dari Kapolsek, Danramil, Tim Satgas Covid-19, panitia, keuchik dan pemuda Gampong Neusu Aceh yang telah mensukseskan acara ini, " paparnya.


Menurutnya, minat olahraga voli Puteri cukup besar di Banda Aceh, dapat dilihat dari antusias warga untuk menyaksikan turnamen.





"Untuk voli puteri memang kurang pembinaan, jadi kita harapkan dengan adanya turnamen ini bisa membuat voli Puteri di Banda Aceh bisa menggeliat kembali. Bisa semangat dan bisa tampil tidak hanya level sekolah, tapi level klub voli Kota Banda Aceh, " harapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Maskur menerangkan peserta yang mengikuti turnamen voli antar pelajar putri ada 5 tim di Kota Banda Aceh.


"Sesuai dengan rencana dan tujuan even ini dibuat untuk menghidupkan kembali olahraga bola voli di Kota Banda Aceh. Mengajak para pemuda putera puteri untuk berprestasi dan menghindari pergaulan bebas, karena kondisi remaja saat ini rawan, " sebutnya.


Dilanjutkannya, ke depan PBVSI Kota Banda Aceh berencana akan membuat kembali program turnamen antar klub dengan batas usia.


Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini