Iklan

Kakamenag Aceh Besar Abrar Zym : Alqur’an Petunjuk Bagi Umat Manusia

Rabu, 20 April 2022, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T03:39:15Z

 



Banda Aceh - Sebagai bagian dari mensyiarkan dan memanfaatkan bulan suci Ramadan 1443 H, Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh menggelar ceramah ba’da Zhuhur setiap hari di Mushalla As Salam, Kompleks Keistimewaan Aceh, Senin (18/4/2022).


Tausyiah atau ceramah kali ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym SAg MH, yang juga dihadiri Kepala DSI Aceh, EMK Alidar dan Sekretaris Muhibuthibri serta Kepala Bidang Peribadatan, Syiar Islam dan Pengembangan Sarana Keagamaan DSI Aceh, Zulkifli dan para kabid lainnya.


Dalam tausyiahnya, Abrar mengatakan, Alquran yang diturunkan di bulan Ramadan merupakan petunjuk bagi umat manusia, dan juga memberi penjelasan tentang petunjuk itu serta Alquran membedakan antara hak dan batin.


“Tidak ada kitab suci yang sempurna seperti Alquran. Memegang kita harus bersih dan bacanya pun diatur dimana harus berhenti. Selain itu, kata Rasulullah Muhammad SAW, satu huruf dibaca pada bulan Ramadan, ada 10 kemuliaan yang diberikan Allah,” katanya.


Sebelumnya, Kepala DSI Aceh EMK Alidar, melalui Sekdis Muhibuthibri, yang diwakili Kepala Bidang Peribadatan, Syiar Islam dan Pengembangan Sarana Keagamaan DSI Aceh, Zulkifli mengatakan, tujuan diadakan ceramah usai salat Zhuhur berjamaah untuk meningkatkan kualitas ibadah dan pemahaman agama bagi aparatur dan masyarakat di sekitar Komplek Keistimewaan Aceh tentang pelaksanaan syariat Islam.


Zulkifli mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk ceramah agama yang disampaikan oleh da’i atau penceramah selama lebih kurang 15 sampai 20 menit, dipandu oleh pembawa acara kemudian diiringi tanya jawab seputar tema yang telah ditentukan oleh panitia. 


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+