Iklan

Ditlantas Polda Aceh Terapkan One Way Saat Arus Balik

Minggu, 08 Mei 2022, Mei 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T14:54:02Z

 



Banda Aceh -  Kegiatan mudik lebaran tahun 2022 sangat berbeda dibandingkan tahun 2020 dan 2021, masyarakat sangat antusias untuk mudik kampung halaman karena sudah 2 tahun tidak balik karena pandemi Covid-19.


Akibatnya hampir seluruh ruas jalan di Aceh dipenuhi kendaraan pribadi dari berbagai daerah, dan menimbulkan terjadinya kemacetan di seluruh penjuru Aceh.


Demikian penjelasan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, SIK MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini pada Minggu (8/5).


"Untuk mengatasi hal tersebut, Ditlantas Polda Aceh sudah memerintahkan jajaran kasat lantas untuk menerapkan One Way Traffic atau buka tutup ruas jalan. Kendaraan yang padat arus lalu lintas akan mendapatkan prioritas jalan dahulu, " jelasnya.


Dirlantas Polda Aceh menyampaikan  bahwa volume kendaraan yang melakukan perjalanan mudik dengan kapasitas jalan yang ada di Aceh tidak seimbang, yang akhirnya terjadi kemacetan dimana-mana.


"Jalur-jalur alternatif tidak ada, sehingga pemudik tidak ada pilihan lain. Belum lagi masih ada jembatan atau jalan yang masih dalam tahap pembangunan, ini pun akan menjadi potensi kemacetan, " sebutnya 


Kepada masyarakat yang akan masuk Banda Aceh atau ke Medan disarankan agar menggunakan Tol Blangbintang - Seulimum, supaya lancar di jalan dan tidak mengalami kemacetan, demikian tutupnya.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini