Dek Gam Bakal Perangi Narkoba di Aceh

Rabu, 29 Juni 2022, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T02:41:02Z

 

 https://youtu.be/2ogSFlywqRU


 

 

Banda Aceh - Kehadiran Dek Gam ke warung kopi adalah wajar, karena sepanjang hidupnya lelaki muda berkulit terang itu memang berseliweran,  dari satu warung kopi ke warung kopi lainnya di Banda Aceh, tetapi kehadiran dirinya kali ini sungguh berbeda.

 

Dek Gam yang kini harus disapa dengan panggilan H. Nazaruddin adalah anggota DPR RI dari Komisi III, sebuah komisi yang membidangi hukum, Kejaksaan dan kepolisian juga KPK, BNN, Kumham bersinggungan dengan tugas Dek Gam sebagai anggota DPR.

                                                                                                                                                                                        

Kehadirannya kali ini ke Aceh kata Dek Gam adalah dalam sebuah misi yang sangat penting, dia harus menghadapi kenyataan merebaknya penggunaan narkoba di Aceh, yang sudah menjangkau sampai usia anak Sekolah Dasar.

 

Dia juga menyebut banyaknya oknum didalam masyarakat Aceh yang terlibat bisnis narkoba. Tidak hanya ganja tetapi berbagai jenis narkoba lainnya, untuk itu kehadirannya dalam upaya mencari solusi terhadap kehancuran kehidupan yang kini dialami warga Serambi Mekkah.

 

Dek Gam mengakui sudah mengunjungi berbagai pihak di Aceh untuk mendapatkan masukan, seperti  mengadakan pertemuan dengan Kapolda Aceh, dengan aparat Menkunham juga.

 

"Kita juga melihat kondisi di negara lain seperti Thailand yang sudah melegalkan ganja,  jadi kita membuat kajian juga terhadap fenomena ini dengan melibatkan akademisi Unsyiah, pakar hukum untuk mendapatkan solusi bagaimana ganja di Aceh , " ucapnya.

 

"Kita memang menyadari besarnya intensitas perdagangan narkoba di Aceh. Apakah karena kita memiliki garis pantai dan lautan yang sangat luas? Itu kita tanyakan kepada Kapolda. Termasuk juga menanyakan apa yang diperlukan untuk menutup akses masuk narkoba ke Aceh. Apakah perlu peralatan? Perlu tambahan personil, itu semua kita tanyakan, " ujar Dek Gam.

 

Begitulah Keterangan dari H. Nazaruddin atau Dek Gam pada Rabu pagi (29/06), saat duduk ngopi bersama beberapa orang laki-laki. Mereka mengelilingi Dek Gam seperti biasa,  kebiasaan itu bukan karena dia seorang anggota DPRRI, tetapi telah sejak mengawali usia mudanya memang sudah berlaku begitu. Dek Gam memang dikenal sebagai lelaki gaul dikalangam kawula muda Banda Aceh.

 

Tarmizi Alhagu

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+