Iklan

Tim Hapkido Aceh Borong 18 Medali dari Kejurnas Hapkido di Padang

Selasa, 09 Agustus 2022, Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T03:02:45Z

 



Padang – Kontingen Hapkido Aceh menoreh prestasi gemilang dengan memborong 18 medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) V Hapkido di Padang, Sumatera Barat, 5-7 Agustus 2022.


Di Kejurnas yang diikuti sekitar 500 atlet Hapkido dari 21 provinsi di Indonesia, Aceh menyabet 4 medali emas, 4 perak, dan 10 perunggu dari berbagai kelas dan kategori pertandingan.


“Seluruh Pengprov yang meramaikan Kejurnas di Padang menurunkan atlet-atlet andalannya sebagai ajang seleksi menuju PON 2024,” kata Ketua Umum Hapkido Aceh, Amal Hasan, pada Senin malam, 8 Agustus 2022.


Menurut Amal, emas pertama untuk Aceh diraih atlet andalan Hurairah kategori long jump. Hurairah yang tampil gemilang juga mampu menghasilkan emas kedua pada kategori high jump.


Medali emas berikutnya diraih atlet Hapkido muda Teuku Zena Fadilah pada kategori daeryun junior over 78 kg. Teuku Zena menundukkan Az Rofa Aziz dari Lampung di partai final.


Kontingen Aceh kembali menambah 1 medali emas atas nama Cindy Melia Asyiyah pada kategori daeryun senior under 63 kg setelah mengalahkan Mozandra Amarelvia dari Lampung.


Selanjutnya empat medali perak berturut-turut diperoleh Munazir kategori dae ryun kelas senior over 84, Lubna Aishya M kelas cadet over 56 kg,  Luthfia Nurul Salsabila kategori daeryun senior U 72 kg, dan Alfiandi kategori daeryun senior U 78 kg.


Tim Hapkido Aceh berkekuatan 21 atlet juga berhasil membawa pulang 10 medali perunggu yang diraih Binar Lentera Muhammad kategori daeryun U 33 cadet, TM Raiyan kategori daeryun U 68 junior, Ziauddin kategori daeryun over 84 senior, dan T. Haris Alfin kategori daeryun U 55 junior.


Peraih perunggu berikutnya adalah Hidayatullah kategori daeryun U 55 junior, Yulianto kategori daeryun U 54 senior, Nurul Latifah kategori daeryun U 72 kg senior, Ahmad Fuadi kategori daeryun U 72 kg Senior, Fathan kategori daeryun U 33 kg cadet, dan Zafran kategori over 56 cadet.


Amal Hasan yang hadir langsung mendampingi atletnya bertarung di Kejurnas V Hapkido di Padang mengatakan, keikutsertaan tim Hapkido Aceh merupakan salah satu momen untuk pemantapan dan persiapan menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024 sekaligus sebagai pembinaan atlet Hapkido Aceh secara berkelanjutan yang telah disusun dalam program kerja Pengurus Hapkido Aceh.


Dijelaskannya, keberhasilan ini merupakan buah karya dari kerja sama serta dukungan semua pihak terutama tim Pengprov Hapkido Aceh, tim KONI Aceh, Pemerintah Aceh serta dukungan dan doa seluruh masyarakat.


“Keberhasilan kita juga tak lepas dari kerja keras tim pelatih dan ofisial serta seluruh atlet dari berbagai kelompok umur. Support KONI Aceh juga menjadi motivasi bagi Hapkido Aceh dalam mencapai hasil terbaik,” ujar Amal Hasan yang juga Direktur Dana & Jasa Bank Aceh Syariah.


“Kami juga mengapresiasi kerja sama yang baik dari Head of Team Sayed Ali Rafsan Jani, Manager Budi Kurnia, dan Pelatih Sabeum Firman berserta Sabeum Nanda,” demikian tutup Ketua Umum Hapkido Aceh.


Red


 


Komentar

Tampilkan

Terkini