Daging Sapi 150 Ribu di Pasar Tani Diserbu Pembeli

Jumat, 05 April 2024, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T16:33:47Z

 



Banda Aceh -  Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh kembali menggelar Pasar Tani edisi meugang Idul Fitri. Meski cuaca panas Pasar Tani  tampak ramai,  masyarakat menyerbu berbagai kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Tani yang  digelar di lokasi Expo Bank Aceh Jl T P Nyak Makam Lampineung, Banda Aceh pada Kamis, (04/04).


Salah satu komoditas yang paling banyak menarik minat pembeli adalah daging sapi segar. Daging sapi yang dijual dengan harga Rp 150 ribu per kg, lebih murah dari harga pasar tradisional yang menyentuh hingga Rp 180 ribu per kg.


"Harga yang ditawarkan di Pasar Tani lebih murah daripada harga di pasar, jadi lumayan bisa membantu kami masyarakat. Apalagi harga daging sapi  harganya lebih miring, karena menyambut hari raya tetap kita beli, " ujar salah satu pembeli.


Pasar Tani menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasar seperti beras SPHP 5 kg, telur, ayam ras. Juga kebutuhan lainnya seperti bawang merah, cabai merah dan aneka sayur.


Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Ir Cut Huzaimah MP mengatakan, Pasar Tani digelar sebagai upaya antisipasi dampak kenaikan harga bahan pokok yang biasa terjadi menjelang hari raya.


"Tujuan  digelar Pasar Tani agar rantai distribusi pangan menjelang hari raya dapat langsung kepada pembeli, sehingga bisa mendapatkan produk segar dan berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan begitu mampu menurunkan angka inflasi di Aceh, " ujarnya.


Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+