Ads (728x90)

Alumni Dayah Inshafuddin Banda Aceh


Banda Aceh-Dayah Terpadu Inshafuddin melaksanakan maulid sekaligus pelantikan Persatuan Alumni Dayah Terpadu Inshafuddin (Persadi) Periode 2017-2020 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh pada Sabtu, 24 Februari 2018. Adapun temanya  “Meneladani sifat serta akhlak Rasulullah SAW dalam mengemban amanah di era modern”.

Pengukuhan Rahmat Nazar, S. Sos. I sebagai Ketua Umum Persadi dilakukan oleh Pimpinan Dayah Drs. H. Abdullah Usman. Juga hadir dari Pemerintah Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Dr. Bustami Usman, SH, S. AP, M. Si.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Anggota DPD RI yang juga seniman Aceh Rafly Kande. Tidak lupa ia menunjukkan penampilannya untuk memeriahkan acara dengan membawakan 2 lagu Syair Islam sembari ditemani gitar. Hadir juga Anggota DPR RI M. Nasir Djamil, tak lupa memberikan arahan untuk alumni pesantren.

Sementara itu Rahmat Nazar yang dijumpai media ini usai dilantik, menginginkan dengan adanya wadah alumni mampu membawa arah persatuan untuk mendukung program pemerintah. “Alumni agar lebih berperan aktif dalam mendukung Syariat Islam, seperti yang kini berkembang soal LGBT,

“ sebutnya. Menurutnya kini sudah terdata 2500 alumni dari dayah yang sudah berdiri 10 tahun itu. Sudah banyak juga alumni yang menempuh pendidikan di luar negeri, umumnya di kawasan Timur Tengah, paparnya.

Soraya

Posting Komentar