Ads (728x90)



Banda Aceh-Forum Guru IPS Seluruh Indonesia (Fogipsi) Provinsi Aceh mengadakan Seminar Nasional, dengan tema “Meningkatkan kompetensi guru mengajar Kurikulum 2013 abad 21 menuju Aceh Carong dan Bermartabat” di Aula Dinas Pendidikan Aceh di Banda Aceh pada Minggu (25/2).

Seminar tersebut menghadirkan narasumber Eni Kuswati, S. Pd, M Pd dan Dr. Teuku Sahudra, M. Pd
Sebelumnya dilakukan pengukuhan Ketua Forum Guru IPS Seluruh Indonesia (Fogipsi) Provinsi Aceh, Syahfawi, S. Pd, M Si, untuk masa bakti I 2017-2021 oleh Ketua Umum Fogispsi Pusat Edi Sumardi, M. Pd. Acara seminar turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidkan Aceh Drs. Laisani, M. Si dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Syaridin, S. Pd., M. Pd.

Dalam sambutannya Laisani menyarankan agar guru-guru yang tergabung dalam Fogipsi agar membuat program pelajaran IPS sesuai dengan Kurikulum 13, sembari membentuk karakter siswa dari sisi iman dan takwa. Menurutnya guru IPS harus profesional juga dari segi ilmu pengetahuan, sehingga bisa mentransfer ilmu kepada siswa dengan baik.

Sementara itu usai dilantik Syahfawi yang juga kepala sekolah SMP Unggul Pidie menjelaskan bahwa seorang guru IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) mengajar 4 bidang yakni geografi, sosiologi, sejarah dan ekonomi. “Guru IPS di Aceh harus mampu melakukan inovasi untuk mengembangkan K13. Program ke depan kita agar semua guru IPS di seluruh Aceh dapat meningkatkan kompetensinya untuk mendukung Aceh Carong, “ harapnya.

Soraya

Posting Komentar