Ads (728x90)


Banda Aceh-Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 M di Kompleks Masjid Agung Al- Munawwarah Kota Jantho pada Rabu, 28 Februari 2018.

Adapun temanya adalah “Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan Ukhuwah Islamiah dalam Bingkai Syariat Islam”.

Walaupun cuaca cukup panas menjelang siang hari, namun tidak menyurutkan ribuan masyarakat untuk ikut hadir di pelataran mesjid yang cukup luas. Seketika Kota Jantho yang biasanya sepi, menjadi ramai dan meriah.

Kenduri maulid diawali dengan selawat badar yang dipimpin oleh qari internasional H Takdir Feriza. Kemudian diikuti dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab seusai shalat Dhuhur berjamaah.

Usai Shalat Dhuhur sekitar 6.000 orang undangan yang berasal dari berbagai kecamatan dan tokoh-tokoh Aceh Besar, lalu menikmati kenduri maulid yang sudah disediakan panitia.

Pada saat menikmati sajian berlangsung tertib dan tidak berebutan. Hidangan maulid berasal dari kantor dinas yang ada di Kota Jantho dan kantor kecamatan dalam Wilayah Aceh Besar.

Soraya

Posting Komentar