Iklan

Semua Warga Banda Aceh Harus Memiliki Pendapatan

Selasa, 26 Juni 2018, Juni 26, 2018 WIB Last Updated 2018-06-26T10:05:43Z

Banda Aceh-Menjelang pemilihan calon legislatif (caleg) 2019 banyak yang ingin ikut bertarung menjadi wakil rakyat dengan berbagai tujuan. Salah satunya Amiruddinsyah yang ikut mencalonkan diri menjadi Anggota DPRK Banda Aceh. Dia mengatakan alasannya untuk maju ingin bergabung dengan masyarakat, dengan harapan agar lebih baik lagi dalam segala bidang. Demikian dikatakannya kepada media ini saat menggelar acara buka puasa bersama di sebuah rumah makan di kawasan Lamdingin Banda Aceh pada Minggu, 10 Juni 2018.

Saat ini statusnya sebagai Bakal Caleg dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), dan sedang proses pemberian nomor urut. Warga Lambaro Skep yang dikenal dengan nama Amir ini memang sudah aktif dengan berbagai kegiatan bersama masyarakat lingkungan sekitarnya. Seperti aktif sebagai Ketua Pembangunan Mesjid Khairul Ummah Gampong Lambaro Skep, serta bidang olahraga sepakbola dan balap motor.

Ditambahkannya tekadnya untuk maju menjadi wakil rakyat juga turut didukung oleh keluarganya, apalagi anak-anaknya kini sudah dewasa. Pria yang memiliki motto hidup tetap maju walau banyak rintangan, rencananya akan naik dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Kuta Alam.

“Saya memiliki harapan agar masyarakat Kota Banda Aceh lebih sejahtera, jangan ada kesedihan lagi karena tidak memiliki pendapatan dan kita nanti siap membantu. Salah satunya dari sektor ekonomi perempuan, seperti ibu-ibu yang hobi menjahit bisa dibentuk kelompok dan koperasi untuk membantu penjualan. Selain itu juga bagi yang hobi beternak bebek bisa membentuk kelompok. Tujuannya agar setiap warga Kota Banda Aceh memiliki pekerjaan dan bisa meningkatkan pendapatan, “ paparnya.

Dia optimis bisa terpilih karena banyak masyarakat Kecamatan Kuta Alam yang sudah mengenalnya. Apalagi di kawawan Lampulo sosoknya tidak asing lagi bagi kalangan nelayan, pekerjaannya sebagai pengawas pasokan minyak pada SPBN membuatnya dikenal oleh para nelayan.

Saat disinggung berapa banyak modal untuk terjun ke dunia politik yang akan digelontorkannya, pria ramah ini menjawab tidak perlu mengeluarkan banyak modal kampanye. Setiap ada orang yang menghubunginya dia siap membantu keinginan masyarakat, terangnya.

“ Modal yang dikeluarkan tidak banyak, karena selama ini dengan modal jaringan pertemanan, sedekah tidak perlu melakukan money politic, tidak perlu memberi duit karena  masyarakat akan membantu kita, “ sebutnya optimis.

Ketika ditanya mengapa memilih PNA, dia menjawab karena saat ini PNA merupakan partai yang menonjol dikenal masyarakat. Amir tidak menampik karena ada sosok Irwandi yang saat ini menjabat sebagai gubernur. Dengan berbagai dinamika yang terjadi dirinya mengaku siap terjun ke dunia politik, dan siap membantu masyarakat.

Soraya    

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+