Iklan

Aksi Bireuen Melawan Narkoba

Kamis, 18 Oktober 2018, Oktober 18, 2018 WIB Last Updated 2018-10-18T15:13:31Z


Bireuen- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen bersama Forkompimda Bireuen Gelar aksi Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 sekaligus Deklarasi Aksi Bireuen Lawan Narkoba serta penandatanganan surat keputusan bersama aksi tersebut dilaksanakan kemarin sore di Aula Setdakab Lama Bireuen disertai sosialisasi dan penandatanganan Surat Keputusan Bersama ( SKB).

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser, MH. Menyebutkan aksi melawan narkoba  merupakan komitmen pemerintah dalam menggalakkan perang melawan Narkoba.

“ Kami sangat mengapresiasi Bupati Bireuen dan Forkompimda Bireuen yang telah mengambil langkah cepat dan serius menindaklanjuti Intruksi Presiden.” Ungkap  Brigjen Pol Faisal seraya menyebut dengan Aksi Bireuen Lawan Narkoba ini betul-betul dapat mengubah gambaran provinsi aceh yang dikenal sebagai daerah transit Narkoba, sehingga dibutuhkan energi bersama serta gerakan bersama guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Bireuen.

“Apa bila mata rantai narkoba tidak mampu kita basmi, maka menjadi malapetaka di Aceh, dan bahkan di Bireuen sendiri cukong narkoba itu cukup banyak,” katanya.

Sementara Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa aksi Bireuen lawan Narkoba menyahuti instruksi presiden yang dituangkan melalui Inpres 6 tahun 2018 dan Pemkab Bireuen bersama Forkompimda, BNNK Bireuen dan lembaga terkait sepakat dengan penuh komitmen untuk mendeklarasikan sebuah aksi bersama yang dituangkan melalui penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Rencana Aksi Bireuen Lawan Narkoba.

Disebutkan, Aksi bersama merupakan bentuk komitmen dalam memerangi penyalahguanaan dan peredaran Narkoba yang kian marak di kabupaten Bireuen dan sudah merangsek masuk keseluruh lapisan masyarakat.

Melalui Rencana Aksi kami mengajak dan menghimbau seluruh unsur yang ada di Bireuen untuk bahu membahu, bersinergi, bekerjasama menuju Bireuen Zero Narkoba, cetusnya.

“ Saya eksis memonitor langsung pelaksanaan rencana aksi ini, sebagai bentuk Komitmen saya atas implementasi surat keputusan bersama ini, dan terus berkoordinasi dengan BNNK Bireuen “ Sebutnya sembari mengharapkan seluruh komponen masyarakat, ulama, umara, tengku-tengku, tokoh masyarakat serta seluruh elemen termasuk dinas dan instansi untuk tetap berperan ikut memberantas narkoba.

Selain itu pada acara tersebut Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bireuen yang telah eksis berkomitmen, partisipasi aktif dalam P4GN di Kabupaten Bireuen.

Hal yang sama juga diserahkan penyerahan penghargaan oleh Bupati Bireuen kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGPKB) Bireuen, Bob Mizwar, S.STP, M.Si, Kepala Kantor Kesbangpol Bireuen, Zaldi AP, S.Sos, Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si, Pendamping Desa dan PLD Kabupaten Bireuen, Mukhlis Aminullah dan sejumlah lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser, Bupati Bireuen H Saifannur, S.Sos, Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad, SE.,MSi., Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE., SH., Kasdim 0111/Bireuen, Mayor Arm Ranna Hidfitriadi., Kajari Bireuen Mohammad Jefri, SH., M.Hum., Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Fauzi, SH.,MH., Danyonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Letkol Inf Yudhi P diwakili Pasi Pers Lettu Akhirman., Kepala Kantor Kementerian Agama Drs Zulkifli Idris, MPd., Ketua Majelis Adat Aceh Jailani., Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Bireuen, Kepala BNKK Bireuen Saiful Fadhli, S.STP., M.Si., Kepala Rutan Bireuen Sofian, SH, dan hadir pula Kepala Dinas/Badan/Kantor di lingkungan Pemkab Bireuen.

Disamping itu hadir juga, Sekda Bireuen, Ir Zulkifli,Sp., Sekretaris Dewan, Mahrum., Inspektorat Pemkab Bireuen, Para pejabat tinggi Pratama Bireuen, Para Camat, Para kepala sekolah SMA/MA/SMK., Para ketua organisasi Kabulaten Bireuen., Relawan anti Narkoba Kabupaten Bireuen dan Satgas anti Narkoba Kabupaten Bireuen.

Umar A Pandrah

 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+