Iklan

Mualem Calon Tunggal Musorprov KONI Aceh 2018

Sabtu, 22 Desember 2018, Desember 22, 2018 WIB Last Updated 2018-12-22T06:36:18Z


Banda Aceh-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh menyelenggarakan pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) ke XII di Hermes Palace Hotel pada Jumat Malam, 21 Desember 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar, Bupati Pidie Roni Ahmad, Perwakilan KONI Pusat Marsekal Muda Surya Darma, Kadispora Aceh Darmansyah, unsur Forkopimda serta Pengurus Provinsi Cabang Olahraga seluruh Aceh.

Acara Musorprov digelar selama 2 hari, yakni 21-22 Desember 2018. Rangkaian kegiatan terdiri dari pembahasan rencana kerja serta pengukuhan kembali Muzakir Manaf atau Mualem sebagai Ketua Umum KONI Aceh untuk periode 2019-2023. Mualem menjadi calon tunggal Ketua Umum KONI Aceh, sebab sampai batas akhir pendaftaran tidak ada calon yang mendaftar.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT mengapresiasi peningkatan olahraga Aceh, terbukti dengan prestasi atlet Aceh yang semakin baik. Namun ke depan ujian kembali menunggu saat menghadapi PON Papua dan ketika menjadi tuan rumah PON Aceh-Sumut, tambahnya.

“Untuk menjadi yang terbaik, diperlukan pembinaan dan kompetisi yang berjenjang. Untuk itu Pemerintah Aceh tidak tinggal diam dan terus mendukung KONI Aceh, “ ujar Nova.

Sementara itu, Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf mengatakan selama 4 tahun KONI Aceh sudah melakukan terobosan untuk memperbaiki peringkat Aceh dalam perolehan medali di PON Jawa Barat.

Namun demikian tambahnya, dia menekankan untuk tidak merasa puas dengan prestasi yang telah diraih selama ini, karena pihaknya ingin meningkatkan lagi prestasi atlet Aceh dengan mengirim ke Korea untuk berlatih.

“Dana kita masih kurang untuk itu, saya harapakan kepada Plt Gubernur Aceh untuk tahun depan anggaran KONI Aceh bisa ditambah, “ pinta Mualem.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini