Iklan

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Bakongan Aceh Selatan

Selasa, 06 Agustus 2019, Agustus 06, 2019 WIB Last Updated 2019-08-06T14:10:48Z


Tapak Tuan- Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan masa panic (Buffer Stok) kepada korban kebakaran di Dusun Kayeu Ujeun, Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh, Selasa 6 Agustus 2019.
Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Yusri, S.Sos mewakili kepala Dinas Sosial Aceh Drs. Alhudri, MM yang diterima langsung oleh Sekda Aceh Selatan H.nasjuddin, SH,MM yang turut didampingi oleh kepala Dinas Sosial Aceh Selatan.

Sebelumnya dilaporkan, sebanyak  12 unit rumah took (ruko) berkontruksi kayu terbakar di Dusun Kayeu Ujeun, Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh, Senin (5/8) sekira pukul 11.00 WIB. Dalam kejadian naas tersebut dilaporkan sebanyak 9 rumah rata dengan tanah dan 3 lainnya rusak ringan akibat insiden tersebut, terkait jumlah korban jiwa hingga saat ini belum ditemukan korban jiwa.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Yusri, S.Sos mengatakan, bantuan berjumlah satu truck tersebut merupakan bantuan dalam bentuk respons cepat pemerintah Aceh untuk korban bencana.
“semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara kita yang sedang dilanda musibah,” ujar Yusri yang turut didampingi oleh Sya’baniar, SE selaku kepala Seksi Rehabilitasi Sosial penyandang Disabilitas.
Kemudian, Yusri juga mewakili Pemerintah Aceh mengaku prihatin atas musibah yang dilanda warga Aceh Selatan. “untuk saat ini mereka para korban kebakaran sudah mengungsi ke tempat keluarga mereka masing-masing. Mudahan saja bantuan yang kita antar ini akan bermanfaat bagi saudara kita,”pungkas Yusri.
Adapun bentuk bantuan yang diserahkan oleh pemerintah Aceh berupa Seng, Triplek, Cat Tembok, Paku Triplek, Perlengkapan bermain anak, perlengkapan belajar anak, Kasur, bantal tidur dan sarung. Kemudian, bantal guling, sprei, minyak goring, ikan sarden, kecap, kain sarung dan sajadah dan sejumlah bantuan lainnya.
Hadir dalam penyerahan bantuan secara simbolis, selain Sekda Aceh Selatan dan Kadis Sosial Aceh selatan, turut hadir Kabag Kesra, Kabag Humas, Kabag TU pimpinan secretariat Daerah Aceh Selatan.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+