Iklan

Banteng Cup Aceh Badminton Open Tournament 2019 Sukses

Kamis, 26 Desember 2019, Desember 26, 2019 WIB Last Updated 2019-12-26T00:39:17Z


Banda Aceh-Banteng Cup Aceh Badminton Open Tournament 2019 yang pertama digelar di Aceh berlangsung sukses, dan berakhir pada Rabu malam (25/12). Even yang diadakan oleh Komunitas Juang Banten tersebut menyediakan hadiah total 100 juta.

Turnamen badminton terbuka ini diselenggarakan di GOR Koni Aceh dari 20 hingga 24 Desember 2019, dengan mengusung tema "Jagalah Sportivitas, Junjung Semangat, Sukses Menuju Kemenangan Meraih Harapan Sinergitas Untuk Kebanggaan". Sementara juara umum Banten Cup 2019 diraih oleh peserta Aceh Barat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh Muslahuddin Daud menjelaskan, turnamen badminton terbuka ini merupakan turnamen terbesar yang pernah digelar di Aceh, dengan jumlah peserta 530 orang dan jumlah pertandingan 420 dengan10 kategori.

"Tujuannya untuk memberi ruang kepada masyarakat terutama anak muda yang gemar melakukan kegiatan-kegiatan tidak produktif dan cenderung negatif, yang mencari ajang di mana mereka bisa berkreasi mewujudkan talenta-talenta pribadi mereka, juga sebagai tempat munculnya calon atlit di Aceh, " tuturnya.

Ditambahkannya, even badminton ini berjalan sukses sehingga rencananya ke depan akan dibuat sebagai even tahunan dan reguler.



Sementara itu, Ketua Panitia Zainal Arifin mengatakan peminat badminton di Aceh yang ingin ikut turnamen pertandingan, melebihi target peserta yang awalnya 200 menjadi 500 lebih orang.

"Selama persiapan turnamen tidak ada kendala, hobi saya bersama Ketua PDIP sama-sama main badminton, " ujarnya.

Lebih lanjut, Zainal menyatakan peserta terbanyak berasal dari Banda Aceh, Langsa dan Aceh Barat dari kelas anak-anak hingga veteran. Ke depan rencananya juga akan digelar di kabupaten secara reguler, dan open turnamen nasional sehingga bisa diikuti oleh pemain dari luar Aceh juga, demikian pungkasnya.

Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+