Peduli Penghijauan Polda Aceh Tanam Puluhan Ribu Pohon

Kamis, 16 Januari 2020, Januari 16, 2020 WIB Last Updated 2020-01-17T06:15:35Z


Banda Aceh-Dalam rangka peduli penghijauan, Polda Aceh bersama jajarannya  menanam puluhan ribu pohon secara serentak. Hal tersebut, disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, SIK M Si dalam siaran persnya, Selasa (14/01).

Dikatakan Kabid Humas, Polda Aceh bersama jajaran menanam puluhan ribu pohon secara serentak di berbagai lokasi. Untuk Personel Polda Aceh, penanaman pohon dilakukan di Bukit Soeharto Desa Lamreh Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, pada Selasa  pagi.

Di lokasi itu, ditanami sebanyak 6.500 batang pohon, terdiri pohon jamblang, cemara, ketapang, kupula dan pohon mahoni, dengan luas lahan 28,2 hektar, sebutnya.

Penanaman pohon di Desa Lamreh tersebut, dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol Drs  Rio S Djambak, Irwasda Kombes Pol Erwin Faisal, SE M Si, para pejabat utama, dan personel Polda Aceh. Kemudian juga hadir Ketua PD Bhayangkari Ny Veny Rio bersama sejumlah pengurus lainnya, jelas Kabid Humas.

Pejabat lain yang hadir adalah Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Kepala BPN Aceh Besar, Kepala Dinas Pertanahan Aceh Besar, Camat Mesjid Raya dan sejumlah undangan lainnya,  urainya.

Ditambahkannya, untuk jajaran Polres masing-masing Polres menanami 1.000 batang pohon, jadi seluruh Polres jumlah pohon yang ditanami sebanyak 23.000 batang pohon, jajaran Ditpolairud juga menanami sebanyak 3.200 batang manggrove.

"Kegiatan penanaman pohon serentak ini sebagai bentuk peduli penghijauan, dan merupakan program nasional yang penggeraknya Polri. Selain itu, penanaman pohon ini adalah untuk  membuat asri lingkungan, dan mencegah bencana alam seperti longsor dan banjir, " demikian papar Kabid Humas.

Red

Komentar

Tampilkan

Terkini