Iklan

Maulid Akbar Masyarakat Barsela Berlangsung Meriah

Minggu, 09 Februari 2020, Februari 09, 2020 WIB Last Updated 2020-02-09T05:14:04Z

Banda Aceh - Masyarakat Barat Selatan (Barsela) Aceh yang tergabung dalam Paguyuban Keluarga dan Masyarakat Barat Selatan Aceh dan Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Barat Selatan Aceh menggelar Maulid Akbar Masyarakat Barat Selatan Aceh di Taman Sari (Taman Bustanussalatin) pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Acara tersebut berlangsung meriah dan turut dihadiri oleh sejumlah putra-putra terbaik dari delapan Kabupaten/Kota dari wilayah Barat Selatan Aceh. Diantaranya Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Tgk Malek Mahmud Al-Haytar dan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Tampak juga hadir sejumlah putra terbaik Barsela, seperti Safaruddin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRA , Anggota Komisi VI DPR-RI Rafli. Kemudian ada putra Barat Selatan yang sedang berada dalam ‘Kabinet’ Nova, seperti Darmansyah Staf Ahli Gubernur yang juga mantan Kadispora Aceh dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Rachmat Fitri HD MPA

Terkait dengan peringatan Maulid Akbar Masyarakat Barat Selatan Aceh yang digelar hari ini, Aminullah berharap selain sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW, kegiatan ini juga menjadi momentum membangun semangat bersama dalam mewujudkan kemajuan daerah masing-masing sehingga kabupten dan kota yang ada di wilayah Barat Selatan Aceh bisa setara dengan daerah-daerah lainnya, baik di Aceh maupun di Indonesia.


Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bersama Plt Gubernur, Wali Nanggroe dan Wakil Ketua DPRA ikut memberikan santunan kepada anak yatim.

Dijumpai media Harian Moslem, Ketua Panitia Mitra Saiputra mengatakan sambutan masyarakat yang hadir pada acara maulid akbar cukup membludak, sehingga sebanyak 3000 porsi makanan yang disediakan oleh panitia tidak cukup.

"Alhamdulillah masyarakat Barat Selatan Aceh yang hadir semangatnya luar biasa. Setiap kabupaten/kota juga mengirimkan perwakilan Forkompinda-nya minimal sekda dan bupati ada yang hadir, " terangnya.


Dijelaskannya, dengan kegiatan maulid ini diharapkan semua yang hadir semoga bisa meniru akhlak Rasulullah, kemudian bisa terbangun jalinan silaturahmi.

"Paling penting juga semangat pemekaran Aceh Barat Selatan, karena sudah lama ada namun selama ini mulai meredup. Kami dari lembaga mahasiswa dan pemuda yang independen siap mendukung, " ujarnya.

Kegiatan Maulid Akbar Masyarakat Barat Selatan Aceh ini kemudian diakhiri dengan ceramah maulid yang disampaikan Ustad Masrul Aidi, Pimpinan Pondok Pesantren Babul Maghfirah Cot Keueung Aceh Besar yang merupakan putra Barat Selatan Aceh yang dilahirkan di Labuhan Haji, dan  dilanjutkan dengan makan siang bersama

Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+