Ads (728x90)


Meureudu-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh mulai melakukan pelayanan jemput bola di luar Banda Aceh atau Reach Out, yaitu kegiatan Saweu Gampong di Kabupaten Pidie Jaya untuk pembuatan paspor bagi Calon Jemaah Haji tahun 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh, Meureudu pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Dalam keterangan tertulisnya Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh Azwar Anas,  memaparkan pembuatan paspor bagi Calon Jamaah Haji di Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh, dengan program "Saweu Gampong" yakni petugas Imigrasi Banda Aceh mendatangi calon Jamaah Haji yang sudah sepuh atau lansia ke kabupaten setempat, dengan tujuan Imigrasi memberikan  kemudahan berupa pelayanan Paspor Haji ke daerah- daerah di wilayah kerja kantor Imigrasi.


"Tim Kanim Banda Aceh melakukan verifikasi data pemohon, dan pengambilan biometrik serta pembayaran PNBP  paspor di tempat kepada 80 orang Calon Jamaah Haji Kabupaten Pidie. Hal ini dilaksanakan atas arahan Kakanwil Kemenkumham Aceh dan Kepala Divisi Keimigrasian, tujuannya agar Imigrasi hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan secara optimal, " jelasnya.

Ditambahkannya, pelayanan paspor Calon Jemaah Haji berjumlah 80 orang dengan rincian, laki - laki 45 orang dan perempuan 35 orang.

"Pelaksanaan kegiatan Saweu Gampong berlangsung dengan tertib dan lancar. Dari hasil pengambilan data biometrik tersebut nantinya paspor akan di cetak di Kanim Banda Aceh,  setelah selesai paspor diserahkan kepada Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya untuk diserahkan satu persatu kepada jemaah, " demikian ujarnya.

Red

Posting Komentar