Iklan

Rakor Teknis Pemberdayaan Usaha Koperasi Resmi Dibuka

Selasa, 18 Februari 2020, Februari 18, 2020 WIB Last Updated 2020-02-17T17:10:46Z

Banda Aceh-Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Pemberdayaan Usaha Koperasi di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh selama 3 hari, dari 17-19 Februari 2020.

Acara yang dibuka pada Senin malam (17/02) ini, diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari kepala dinas, dan kepala bidang koperasi UKM dari 23 kabupaten/kota seluruh Aceh. 

Adapun sebagai narasumber turut menghadirkan Asisten Deputi Perlindungan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI Sutarmo SE MM.


Ditemui media ini usai acara pembukaan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh Dr Wildan MPd mengatakan tujuan diadakan Rakor untuk menyamakan persepsi didalam pelaksanaan proses kegiatan, dan mensinkronkan kegiatan provinsi dengan kabupaten dan nasional.

Ditambahkannya, kegiatan Rakor dilakukan setiap tahun juga membahas kegiatan tahun 2021, sementara  anggaran bersumber dari DPA-SKPA Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh Tahun Anggaran 2020, dan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

"Rakor ini membahas bagaimana membangun usaha koperasi kabupaten/kota.  Diharapkan dengan kegiatan ini koperasi produksi bisa memiliki usaha, dan memasarkan hasilnya, seperti bisa mengekspor kopi untuk meningkatkan pendapatan dan menambah peluang kerja, " demikian ujarnya.

Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini