Ads (728x90)


Banda Aceh - Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi se-Sumatera diselenggarakan di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, pada Jumat malam (13/3/2020)

Rakor yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerjasama Darmansyah SPd MM, mengusung tema "Dalam Rangka Penyusunan Regulasi Menuju Pelaksanaan Porwil ke XI Tahun 2023".

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerjasama Darmansyah SPd MM mendukung dua multi event olahraga regional dan nasional yaitu Porwil XI Sumatera 2023 di Aceh dan PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. 

Ditambahkannya, Pemerintah Aceh siap menyediakan sarana dan prasarana, serta telah menyiapkan 100 hektar lahan untuk pembangunan venue dan stadion utama olahraga sebagai tuan rumah Porwil dan PON.

Diharapkannya, Rakor dapat menghasilkan kebijakan untuk pelaksanaan Porwil yang baik di Aceh, karena multi event olahraga se-Sumatera tersebut menjadi cerminan pagelaran PON XXI di Aceh-Sumatera Utara. 


Sementara itu, Ketua Panitia Teuku Rayuan Sukma, mengatakan Rakor diikuti peserta dari 9 KONI Provinsi di Sumatera, dan memiliki sejumlah agenda yang perlu dibahas.

"Dalam Rakor nanti akan membahas sejumlah materi penting menyangkut regulasi untuk perbaikan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023 di Aceh, " papar Wakil Ketua Umum III Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) KONI Aceh ini.

Dia berharap, Rakor dapat menghasilkan dan menetapkan perbaikan, serta penguatan regulasi yang sudah ada untuk pelaksanaan Porwil yang lebih baik lagi di masa mendatang.

"Rakor juga mengagendakan mekanisme pelaksanaan bidding Porwil, penetapan cabang olahraga, mutasi atlet, penetapan kepengurusan dan mempersiapkan AD/ART Kaukus KONI se Sumatera, " demikian pungkasnya.

Soraya

Posting Komentar