Iklan

Pembukaan Festival Sepeda Onthel Se-Sumatera 2020 di Taman Sari

Minggu, 08 Maret 2020, Maret 08, 2020 WIB Last Updated 2020-03-08T19:55:03Z


Banda Aceh-Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan pariwisata menjadi salah satu sektor penunjang ekonomi di ibu kota Provinsi Aceh itu.

“Pemerintah Kota Banda Aceh telah menetapkan sektor pariwisata menjadi salah satu program prioritas karena bidang tersebut memberikan dampak pada semua sektor,” kata Walikota Banda Aceh, dalam pidato yang dibacakan Staf Ahli Wali Kota Banda Aceh Bidang Keistimewaan, Fadhil di Taman Sari Banda Aceh pada Sabtu malam (07/03)

Di sela-sela membuka Festival Sepeda Onthel Se-Sumatera 2020 di Banda Aceh. Ia menjelaskan, Banda Aceh memiliki pesona wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah lainnya di Tanah Air umumnya.

“Banda Aceh punya potensi besar di sektor pariwisata khususnya, dan memiliki iklim investasi yang kondusif,” jelasnya.

Menurut dia penyelenggaraan Festival Sepeda Onthel Se-Sumatera 2020 di Banda Aceh juga bagian mempromosikan, dan meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.


Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar mengatakan kegiatan Festival Sepeda Onthel Se-Sumatera 2020 yang digelar di Banda Aceh tersebut juga bagian mempromosikan sektor pariwisata di Ibukota Provinsi Aceh itu.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut dirangkai dengan Parade Onthel, mengunjungi tempat wisata di Kota Banda Aceh, pameran dan hiburan serta kuliner.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 220 peserta yang tergabung dalam beberapa komunitas sepeda onthel yang ada di Provinsi Aceh dan Sumatera.

Sementara itu, Ketua Gari Awak Awai (GAA) Kutaraja, Iwan Sunaryo menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah menyelenggarakan kegiatan Festival Sepeda Onthel di Banda Aceh.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang,” demikian pungkasnya.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+