Ads (728x90)

Banda Aceh- Setelah dua warga Banda Aceh positif terjangkit virus Corona, desa Lampaseh tempat domisili Warga yang mengalami virus itu langsung ditutup, arus keluar masuk diblokir  oleh warga, dilapangan terlihat warga lampaseh Sabtu, 28/3, menutup badan jalan dengan menggunakan kayu dan kursi panjang.

Virus Corona kini telah menjangkiti 4 warga Aceh, seorang diantaranya yang berasal dari Lhokseumawe telah meninggal dunia, sepasang suami istri yang terjangkit berasal dari desa Lampaseh, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, seorang lainnya berasal dari Aceh Besar.

Semua pasien terjangkit Corona memiliki riwayat perjalanan pulang dari luar daerah, disaat warga Banda Aceh sudah mematuhi himbauan pemerintah untuk isolasi diri dengan tidak keluar rumah.

Beberapa desa lainnya di Banda Aceh dan Aceh Besar juga sedang mempersiapkan untuk menutup kampung mereka Sabtu malam, seperti desa Kampung Jawa, Garut dan Ateuk Jawo.

Sejauh ini Gubernur Aceh Nova Iriansyah masih mewacanakan untuk melakukan Lockdown dipropinsi yang terletak ditengah Samudera Hindia itu, demikian pula Walikota Banda Aceh Aminullah Usman masih sebatas wacana, dia hanya mengeluarkan himbauan untuk tidak menerima tamu dari luar desa, meminta warga tidak keluar dari desa mereka bila tidak ada kepentingan diluar.

Tarmizi Alhagu.




Posting Komentar