Iklan

Dinas Koperasi dan UKM Salurkan 215.000 Masker Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Senin, 27 April 2020, April 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T16:45:06Z


Banda Aceh - Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aceh, mulai menyalurkan masker kain tahap pertama sebanyak 215.000 lembar untuk masyarakat kurang mampu ke kabupaten dan kota di seluruh Aceh.

Masker yang dibagikan tersebut, merupakan bagian dari program pengadaan sejuta masker yang diluncurkan Pemerintah Aceh guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Masker tahap pertama ini mulai kita salurkan hari ini, ke seluruh kabupaten dan kota sejak dilakukan launching sejuta masker pada 19 April lalu,” jelas Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Zulfadli di Banda Aceh pada Senin (27/4/2020).

Ditambahkannya, masker tersebut akan dibagikan gratis untuk keluarga kurang mampu di seluruh Aceh. “Insya Allah mulai besok semua kabupaten dan kota di Aceh sudah disalurkan masker tahap pertama,” ucapnya.

Pembagian masker gratis tersebut, bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran wabah virus Corona, lanjutnya. Pihaknya berharap, masyarakat yang menerima masker dapat menggunakannya sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Para penerima diharapkan selalu menggunakan masker setiap kali beraktivitas di luar rumah. Seluruh masyarakat Aceh dihimbau patuh pada protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan menerapkan jaga jarak, " tutur Zulfadli.

“Sementara untuk mereka yang mampu, kita juga berharap masker dapat selalu dipakai saat beraktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemerintah Aceh telah melaunching sejuta masker untuk masyarakat. Pemerintah  menggandeng usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal untuk memproduksi satu juta masker kain.

Selain untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, pengadaan masker kain juga diharapkan dapat memberdayakan UMKM lokal yang terdampak secara ekonomi.

Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+