Ads (728x90)


Banda Aceh - Satlantas Polresta Banda Aceh menyelenggarakan Pelatihan Operasi Keselamatan 2020 dan Program Bantuan Sosial di Kompleks Terminal Batoh Banda Aceh pada Jumat pagi (17/04).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari supir angkutan umum, kernet, dan tukang becak yang terkena dampak covid-19, yang berada di wilayah Kota Banda Aceh.

Adapun agenda acara yakni peserta diberikan pemahaman tentang pencegahan penyebaran virus corona, etika berlalu lintas dan safety riding. Kemudian
penyerahan buku tabungan sebagai bentuk bantuan pemerintah kepada pengemudi angkutan umum yang terkena dampak covid-19.

Materi pelatihan disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Banda Aceh AKP Yasnil Akbar Nasution SIK, karena berhalangan hadir diwakilkan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Banda Aceh Ipda Murni SH.


Sebagai nara sumber, Murni memaparkan materi dengan tema "Cara Mengetahui Bagaimana Mencegah Penyebaran Virus Corona" dan "Pelatihan Pengemudi Ranmor Angkutan Umum".

Dijelaskannya, Program Keselamatan oleh Polri merupakan salah satu kebijakan strategis yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 kepada pengemudi angkutan umum yang terkena dampak virus corona yang berada di wilayah Kota Banda Aceh.

“Bantuan yang diberikan sebesar 600 ribu per bulan yang ditransfer melalui rekening BRI Syariah, " tutur Murni.

Ditambahkannya, Polri terus berkomitmen mendukung program pemerintah. Harapannya, bantuan Program Keselamatan oleh Polri bisa menjadi sarana perlindungan sosial bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

Soraya

Posting Komentar