Iklan

Brimob Aceh Patroli dan Siaga Bencana Antisipasi Banjir dan Longsor (Bhakti Brimob Untuk Masyarakat)

Jumat, 08 Mei 2020, Mei 08, 2020 WIB Last Updated 2020-05-08T09:34:35Z

Banda Aceh - Curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir mengguyur hampir seluruh wilayah Aceh, mengakibatkan beberapa daerah terendam banjir dan hingga hari ini hujan masih terus turun.

Sebagai wujud tanggung jawab satuan yang mengemban tugas-tugas SAR dan kegiatan kemanusiaan, Satbrimob Polda Aceh berupaya membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH menyebutkan, hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Aceh sejak beberapa hari belakangan, sangat berpotensi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, beberapa wilayah sejak kemarin sudah terendam banjir.

"Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, hari ini Jum'at 8 Mei, saya memerintahkan seluruh jajaran Satbrimob Polda Aceh, agar menyiagakan  personil bila sewaktu-waktu terjadi bencana mudah digerakan dan melaksanakan patroli ke daerah-daerah yang rawan banjir, " tegas Dansat Brimob KBP Suheru

"Upaya ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, situasi ini tentunya sulit bagi masyarakat. Kehadiran Satbrimob Polda Aceh ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman, dan memberikan dukungan moril kepada masyarakat, " ungkap KBP Suheru.


Dilanjutkannya, Jumat pagi ini jajaran Satbrimob Polda Aceh sudah melaksanakan patroli di daerah rawan banjir, sesuai rayonisasi tugas Kompi masing-masing.

Diantaranya Kompi 4 Batalyon C Pelopor melakukan patroli di Daerah Aliran Sungai Lembe Kecamatan Blang Kejeren dan jalan lintas Gayo Lues - Takengon, Kompi 1 Batalyon B Pelopor patroli di DAS Krueng Pasee Kecamatan Samudera - Aceh Utara, Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli di Banda Aceh, tambahnya.

Kompi 2 Batalyon A Pelopor  patroli di wilayah Kabupaten Aceh Besar, untuk Kompi 3 Batalyon A melaksanakan patroli SAR di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, lokasi yang menjadi sasaran patroli merupakan daerah yang rawan banjir dan longsor, tambah Suheru lagi.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi rangkaian tugas Operasi Aman Nusa II Polda Aceh, dalam rangka Kesiapsiagaan penangganan bencana di wilayah Aceh.

Satbrimob Polda Aceh akan terus melaksanakan patroli hingga cuaca membaik, dan tidak ada lagi potensi bencana banjir dan longsor, imbuh Suheru

"Kita juga mengajak masyarakat agar tetap waspada selama cuaca belum membaik dan bersikap tenang, "demikian tutup Dansat Brimob.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+