Iklan

Dirlantas Polda Aceh Menyerahkan Jas Hujan Kepada Polresta Banda Aceh dan Polsek Jajaran

Rabu, 20 Mei 2020, Mei 20, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T01:15:24Z

Banda Aceh - Direktorat Lalulintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH menyerahkan sejumlah jas hujan kepada Polresta Banda Aceh dan Polsek Jajaran. Kegiatan tersebut dilakukan di Indoor Polresta Banda Aceh, dalam upacara penyerahan secara simbolis jas hujan yang langsung diterima oleh para Kasat dan Kapolsek se-Polresta Banda Aceh, Selasa 19 Mei 2020.

Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penyerahan jas hujan kepada Polresta Banda Aceh sebagai partisipasi kinerja mengatur arus lalulintas tanpa mengenal lelah.

 “Jas hujan ini kami berikan untuk Polresta Banda Aceh karena hampir setiap saat baik personel Satuan Lalulintas maupun Polsek jajaran, karena saya lihat Kota Banda Aceh paling banyak pengamanan di jalan, apalagi disaat Kapolda ke Kantor maupun ada kegiatan lainnya serta aktivitas warga,” ucapnya.

Keprihatinannya terhadap para personel, disaat melihat kegiatan yang dilakukan baik dalam hujan maupun terik matahari, tanpa mengenal adanya rasa lelah, lanjutnya.

 "Sebenarnya jas hujan ini adalah inventaris lalu lintas, namun saya melihat pengamanan yang dilakukan oleh jajaran personel Polresta pada saat hujan tanpa menggunakan jas hujan, maka akan cepat terinfeksi penyakit, " tuturnya.

"Kebetulan kemarin baru dapat kiriman dari Mabes Polri, namun tidak banyak dan paling tidak saya bisa memberikan kontribusi kepada rekan-rekan semua, jadi saya harapkan apabila ada pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Polsek, tolong gunakan jas hujan guna menghindari dari penyakit, " pintanya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, sekarang dalam operasi Ketupat Rencong 2020 untuk melakukan pengamanan terhadap warga masyarakat.

“Pengamanan Pos Operasi Ketupat ini telah didukung dengan mantel yang diserahkan oleh Direktorat Lalulintas dan apabila hujan, maka akan memudahkan personel dalam melakukan pengaturan dan pengamanan di tempat objek yang telah ditentukan, paling tidak terhindar dari basah dan kedinginan,” ujar Kapolresta.

Trisno meminta untuk merawat dan mempergunakan sebaik-baiknya alat pelindung diri tersebut, sehingga akan membuat kinerja akan lebih maksimal dalam musim penghujan.

 “Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah menunjukkan kinerjanya kepada pimpinan, dan masyarakat tanpa ada rasa menyerah walaupun saat ini sedang dilanda Pandemi Covid-19. Ini sangat penting saya sampaikan, supaya kita tetap terpelihara kontinuitas dalam bekerja dan kita ini merupakan etalase Polda Aceh,” imbuhnya.

Kecepatan dan ketepatan personil hadir dalam sebuah TKP, merespon dan mengamankan kegiatan masyarakat merupakan nilai positif Polri, begitu juga terhadap Bhabinkamtibmas dalam mengatasi sebuah permasalahan di gampong itu menjadi sebuh kunci suksesnya tugas Polri, tambahnya.

Ketajaman Polsek sebagai ujung tombak dapat menyelesaikan semua permasalahan, bukan membuat permasalahan sehingga penanganan tepat sesuai informasi yang diterima, jangan lambat dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat atau menerima informasi yang tidak benar atau tidak sesuai dengan fakta, sehingga hasinya tidak rill, lanjutnya.

"Polsek harus memiliki kemampuan teknis dan taktis dalam menyelesaikan sebuah permasalahan sesuai dengan teknis Kepolisian, karena Kapolsek merupakan  kepemimpinan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan,” demikian pungkas Kapolresta.

Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+