Iklan

Wadir Intelkam Polda Aceh Bersama BKM Gampong Pie Santuni Santri dan Anak Yatim

Rabu, 20 Mei 2020, Mei 20, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T01:39:53Z

Banda Aceh - Wakil Direktur Intelkam Polda Aceh AKBP M Ali Kadhafi, bekerja sama dengan Badan Kemakmuran Menasah (BKM) Asmaul Husna Gampong Pie Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, memberikan santunan kepada para santri tadarus Al-Quran, dengan tujuan agar anak-anak termotivasi untuk belajar membaca Al-Quran, pada Selasa 19 Mei 2020.

Dalam hal ini, BKM Asmaul Husna Gampong Pie juga ikut menjadi donatur dalam memberikan santunan kepada santri dan anak yatim. Pemberian santunan kepada para anak yatim, dan santri di Gampong Pie sudah menjadi tradisi yang rutin di laksanakan setiap memasuki bulan Suci Ramadhan.

Ketua BKM Gampong Pie Usman mengatakan, sudah menjadi tradisi orang Islam setiap memasuki bulan suci Ramadhan, BKM Gampong Pie selalu mengadakan kegiatan tadarus Al-Quran di meunasah ba’da shalat tarawih sampai waktu sahur.

"Dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang terus menerus di lakukan oleh BKM, masyarakat dapat dijauhkan dari segala mala petaka, dan kita doakan masyarakat dapat hidup rukun dan damai, " ucap Usman.

"Kita sebagai umat yang terakhir di dunia ini, untuk selalu memperbanyak amal dan selalu berzikir kepada Allah SWT. Mengingat dunia ini sudah sangat dekat dengan hari kiamat. Kalau seandainya tidak ada lagi manusia yang membaca kalamullah atau menyebut nama Allah, niscaya kiamat akan menimpa bumi kita, baik kiamat Sughra maupun kiamat Qubra makanya saya ikut berpartisipasi dalam hal ini, " katanya di sela-sela pertemuan dengan Ketua BKM di kediaman rumahnya.

Red



Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+