Iklan

Ombudsman Aceh Jalani Rapid Test

Jumat, 05 Juni 2020, Juni 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-05T08:00:42Z


Banda Aceh- Seluruh pegawai Ombudsman di jajaran Perwakilan Aceh mengikuti Rapid Test Covid-19, pada Jumat (5/6) di Kantor Ombudsman Banda Aceh

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat kondisi para pegawai Ombudsman yang selama ini tetap aktif melayani masyarakat walaupun di masa pandemi.

"Kami melakukan Rapid Test ini untuk mengetahui kondisi petugas, karena selama ini kita tetap melayani masyarakat yang melapor walaupun kita batasi sesuai protokol kesehatan, " jelas Taqwaddin Kepala Ombudsman Aceh.

"Tes ini kita lakukan atas kerjasama dengan Dinkes Aceh melalui UPTD Laboratorium Kesehatan, untuk hasilnya kami menunggu kabar dari pihak tersebut," sambungnya.

Tim dari Laboratorium Dinas Kesehatan Aceh menyebutkan bahwa hari ini mereka melakukan Rapid Test di Ombudsman RI Perwakilan Aceh dan di Taspen Banda Aceh.

"Hari ini kita melakukan Rapid Test di dua lokasi, yaitu Ombudsman dan Taspen. Untuk hasilnya nanti kita akan serahkan secara kolektif kepada pimpinan kedua instansi tersebut, " kata Ikhwan salah satu anggota tim yang turun ke lapangan.

"Harapan kami hasilnya seluruh Insan Ombudsman Aceh negatif Covid-19, karena selama ini kita menerima masyarakat yang datang melapor ke kantor. Jadi masyarakat yang pernah melapor ke ke kami tidak merasa cemas," kata Ilyas Isti Asisten Ombudsman Aceh

"Kita berharap seluruh Insan Ombudsman hasilnya negatif, kerena kita juga merupakan garda terdepan selama ini untuk melayani pengaduan dari masyarakat di masa Covid. Dengan hasil yang negatif, sehingga petugas kita dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal, " pungkas Taqwaddin.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+