Iklan

Pasar Peunayong Resmi Dipindahkan ke Pasar Gemilang Lamdingin 15 Juni 2020

Selasa, 16 Juni 2020, Juni 16, 2020 WIB Last Updated 2020-06-16T02:17:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Banda Aceh- Pemerintah Kota Banda Aceh meĺalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda resmi memindahkan pedagang Pasar Peunayong ke Pasar Gemilang Lamdingin Banda Aceh, setelah dilakukan soft launching pada Senin 15 Juni 2020.

Pantauan media ini hampir semua lapak sudah terisi oleh pedagang, dan aktivitas jual beli sudah berjalan normal. Walaupun jumlah pembeli belum tampak seramai seperti di Pasar Peunayong.

Dijumpai Harian Moslem,  Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan M Nurdin mengatakan para pedagang yang direlokasi umumnya pedagang yang selama ini menempati lapak ikan, daging, sayur dan bumbu di Pasar Peunayong, dengan jumlah total ada 282 pedagang.

“Kompleks pasar terpadu di Lamdingin memiliki enam bangunan utama yang diperuntukkan sebagai pasar ikan, unggas, daging, sayur, dan bumbu, serta tersedia mushola, " jelasnya.


Pasar yang dirintis sejak 2016 di atas lahan seluas dua hektar tersebut, memiliki 91 kios dan 452 lapak jualan, didahulukan untuk pedagang lama di Pasar Peunayong, lanjutnya.

"Sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi secara humanis dengan para pedagang. Pihak ped­agang menyambut baik hal ini. Mereka mendukung pelaksanaan program pembangunan pemerintah yang lebih baik lagi. Mereka juga tel­ah mengecek langsung lapak-lapaknya, " papar Nurdin.

Ditambahkannya, dengan direlokasinya Pasar Peunayong ke Lamdingin agar Peunayong sebagai salah satu kawasan kota dapat ditata lebih indah oleh pemerintah Kota Banda Aceh.

Nurdin mengungkapkan untuk proses peresmian sekaligus peluncuran nama pasar direncanakan pada tanggal 7 Juli 2020, bertepatan dengan tiga tahunnya masa pemerintahan Aminullah-Zainal.

Soraya





Komentar

Tampilkan

Terkini