Iklan

ASIA Mart Hadir Dengan Produk Lokal Aceh

Rabu, 15 Juli 2020, Juli 15, 2020 WIB Last Updated 2020-07-15T02:44:02Z

Banda Aceh - Sejumlah pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi IKM Aceh (ASIA) berhasil melebarkan lingkup pemasaran produk-produk lokal Aceh dengan membuka mini market ASIA Mart. Berlokasi di Jalan Prof Ali Hasyimi Pango Banda Aceh, mini market tersebut telah diluncurkan pada Sabtu lalu.

Dijumpai media ini pada Selasa (14/07), Presiden ASIA Mart Center Aceh yang juga  Ketua DPP Asosiasi IKM Aceh (ASIA), Teuku Dhahrul Bawadi mengatakan tujuan dibukanya ASIA Mart Center untuk merangkul semua produk UMKM yang ada di Aceh, menjadi satu tempat atau terbentuknya sentra pemasaran.

"Karena selama ini, belum pernah ada di Aceh sentra UMKM yang menampung produk-produk UMKM yang ada di Aceh. Maka ASIA membuat lini bisnis dengan membuka ASIA Mart Center, " ucapnya.


Dijelaskannya, dengan adanya ASIA Mart penjualan produk dapat dilakukan secara online, offline, delivery dan distribusi, yakni bekerja sama dengan pengusaha besar.

"Untuk delivery, kita melayani pelanggan di Banda Aceh yang ingin berbelanja, tapi tidak mau kemari bisa kita antar. Sedangkan dengan distribusi yang melibatkan pengusaha besar, produk UMKM yang ada di Aceh bisa dipasarkan ke seluruh Aceh, nasional dan bahkan internasional, " papar Bawadi, yang juga seorang pengusaha kopi.

Sudah ada hampir 400 produk UMKM yang sudah masuk, baik dari anggota maupun non anggota ASIA, lanjutnya. " Seluruh UMKM yang ada di Aceh yang ingin memasarkan produknya di sini, kami persilahkan, " sebutnya.



"Hampir 98 persen produk yang dijual merupakan produk lokal, seperti sabun pencuci piring dan produk herbal sudah ada buatan pengusaha Aceh. Sisanya merupakan produk yang belum ada diproduksi di Aceh namun merupakan kebutuhan dasar, seperti minyak goreng, odol, sabun dan lainnya, " urainya.

Ditambahkannya, dalam.waktu dekat pihaknya juga akan menambah outlet ASIA Mart di Lhokseumawe dan Meulaboh, hingga nantinya bisa membuka outlet di seluruh Aceh.

Dia berharap masyarakat dan Pemerintah Aceh bisa mendukung adanya ASIA Mart dengan berbelanja, sehingga produk lokal dan pengusaha Aceh bisa berkembang.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+