Iklan

Dansat Brimob Polda Aceh Buka Latihan Kemampuan Penjinakan Bom

Kamis, 06 Agustus 2020, Agustus 06, 2020 WIB Last Updated 2020-08-06T13:46:00Z

Banda Aceh - Sebanyak 80 personil Satuan Brimob Polda Aceh, melaksanakan latihan kemampuan Jibom (Penjinakan Bom) bagi personel jajaran Satbrimob Polda Aceh.

Upacara pembukaan latihan Jibom dipimpin oleh Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH  bertempat di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Jeulingke Banda Aceh, pada Kamis (06/08)

Dansat Brimob KBP Suheru SIK MH mengatakan dalam amanatnya, "Latihan Jibom ini dilaksanakan untuk memelihara kemampuan Jibom atau Penjinak  Bom. Peserta yang mengikuti latihan merupakan personel perwakilan dari masing-masing Batalyon dan Kompi yang mengawaki fungsi atau unit Jibom".

"Untuk lokasi latihan dilaksanakan di 2 (dua) lokasi terpisah yaitu Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Jeulingke Banda Aceh, dan Mako Batalyon B Pelopor Lhokseumawe. Pembagian lokasi ini dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya kita mencegah penyebaran Covid-19, diakhir latihan nanti kita akan adakan simulasi, " jelas Suheru.

Lebih lanjut, Dansat Brimob menyebutkan latihan digelar untuk mewujudkan personel kita yang profesional dan siap menangani ancaman bom.

Diakhir amanatnya, Suheru berpesan kepada para instruktur dan peserta latihan, agar memperhatikan dan mengutamakan faktor keselamatan, dan keamanan saat latihan serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.  

"Manfaatkan latihan ini untuk memantapkan dan meningkatkan kemampuan masing-masing individu. Laksanakan latihan dengan serius dan baik, " demikian tutup Suheru.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+