Iklan

Aminullah Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum Baveti Aceh

Senin, 09 November 2020, November 09, 2020 WIB Last Updated 2020-11-09T03:34:39Z

 


Banda Aceh - Pengurus Provinsi Barisan Veteran Tenis Indonesia (Pengprov Baveti) Aceh, masa bakti 2020-2025 bersama Ketua Umum Aminullah Usman SE Ak MM dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Baveti, Theo L Sambuaga di Lapangan Aceh Tenis Club (ATC) Lampaseh Banda Aceh, pada Minggu (8/11) malam.


Sesudah dilantik, Aminullah Usman mengatakan siap mengemban amanah dan tugas untuk mengembangkan olahraga tenis veteran di atas usia 35 dan pada masyarakat umum. Ditambahkannya, saat ini sudah ada 13 pengurus kabupaten dan kota di seluruh Aceh.


“Kita targetkan pada 2021 semua kabupaten dan kota di Aceh sudah ada pengurus,” ujar Aminullah yang juga Wali Kota Banda Aceh.


Baveti Aceh baru saja menggelar kejuaraan dan sebelumnya juga telah digelar di masing-masing kabupaten dan kota, lanjutnya.


"Dengan adanya kegiatan, dan even olahraga seiring digelar bukan hanya untuk meningkatkan prestasi, juga bisa untuk menggerakkan ekonomi serta sebagai ajang silaturrahmi, " ucapnya.



Sementara itu, Ketua Umum Baveti Pusat, Theo L Sambuaga menerangkan dibentuknya kepengurusan Baveti untuk membina, dan mengembangkan tenis veteran mulai usia di atas 35 tahun. Serta sebagai ajang nostalgia dalam pembinaan, dan mendorong petenis yunior untuk meraih prestasi, lanjutnya.


"Saat ini sudah ada 25 pengurus provinsi di seluruh Indonesia. Baveti juga sebagai anggota Komite Olahraga Rekreasi Nasional Indonesia atau KORNI, " imbuhnya.


Theo yakin Aminullah mampu memimpin Baveti Aceh dengan baik. Sementara untuk Kejurnas yang sedianya digelar Oktober, karena Covid-19 ditunda, tambahnya.


Usai pelantikan, dilanjutkan penyerahan hadiah dan piala kepada para juara Liga Baveti Aceh. Adapun yang meraih juara sebagai berikut.


Peringkat Liga Baveti Aceh Tahun 2020:
Peringkat 1: Baveti Provinsi Aceh
Peringkat 2: Baveti Aceh Barat
Peringkat 3: Baveti Lhokseumawe
Peringkat 4: Baveti Aceh Tengah
Peringkat 5: Baveti Bireun
Peringkat 6: Baveti Pidie
Peringkat 7: Baveti Sabang
Peringkat 8: Baveti Singkil


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini