Iklan

Bimtek TP PKK Bireuen Disambut Antusias Peserta

Senin, 09 November 2020, November 09, 2020 WIB Last Updated 2020-11-09T11:39:16Z


Banda Aceh
- Lembaga Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Indonesia (Lepenkapi) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bireuen di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh. 


Acara tersebut dibagi menjadi IV angkatan yang terdiri dari 4 Kecamatan, dari sejumlah Ketua TP PKK Gampong yang ada di Bireuen.  Tampak peserta antusias mengikuti setiap materi, serta demo sejumlah produk home industri seperti pembuatan sabun pencuci piring.




Dijumpai media ini pada Minggu (9/11), Ketua Lepenkapi Bireuen Dr Cut Khairani M Si menjelaskan tujuan diadakan bimbingan teknis, untuk memberdayakan ibu PKK dan meningkatkan kader PKK agar lebih kreatif, dan bisa menjadi gampong mandiri.


"Peserta Bimtek antusias sampai ingin melakukan studi banding, setelah pemberian materi dengan dilanjutkan kunjungan ke lapangan, " ujarnya.


"Peserta kita bawa untuk melihat pertanian sistem hidroponik, tempat kerajinan desa-desa unggul, tempat pembuatan suvenir, dan desa yang memiliki administrasi yang bagus, " sebutnya.


Sejumlah pemateri dihadirkan termasuk dari Wakil Ketua TP PKK Aceh Dr Dyah Erti Idawati, lanjutnya.


Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini