Iklan

Erdogan: Turki akan fokus pada produksi, investasi, lapangan kerja, ekspor

Kamis, 19 November 2020, November 19, 2020 WIB Last Updated 2020-11-19T11:23:02Z

                                             Presiden Recep Tayyip Erdogan (Foto file - Anadolu Agency

Tuba Sahin, Aysu Bicer

ANKARA 

Turki harus lebih berkonsentrasi pada produksi, investasi, lapangan kerja, dan ekspor, kata Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Rabu.

"Ada era baru di depan kita sekarang," kata Erdogan, saat berbicara pada pertemuan dewan ekonomi dari Persatuan Kamar Dagang dan Bursa Turki di ibu kota Ankara.

Pemerintah akan melanjutkan upayanya dengan menjaga disiplin fiskal, dan pendekatan pertumbuhan dan berorientasi pada lapangan kerja, tutur Erdogan.

Menekankan stabilitas keuangan dan harga akan dipastikan secara bersamaan, Erdogan mencatat bahwa prioritas utama pemerintah adalah segera mengurangi tingkat inflasi menjadi satu digit angka.

Erdogan mengatakan Ankara akan terus menyediakan semua sarana yang sesuai untuk investor lokal dan asing.

"Selanjutnya kami akan melihat bahwa negara kami menonjol dalam produksi, lapangan kerja, ekspor, dan pertumbuhan," kata Erdogan.

Dia menggarisbawahi bahwa Turki akan mengakhiri kuartal ketiga dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat berkat data terkemuka untuk bulan September.

"Saya yakin kita akan mengakhiri tahun dengan pertumbuhan positif, meskipun tantangan terus berlanjut akibat wabah virus korona," kata Erdogan.

Membahas masalah suku bunga, dia menekankan Turki tidak boleh membiarkan investornya dirugikan dengan suku bunga yang tinggi.

Dia mencatat bahwa penciptaan lapangan kerja, meningkatkan ekspor, melakukan produksi dan investasi tidak mungkin dilakukan dengan tingkat bunga yang tinggi.

"Kami sangat mementingkan diskusi dengan kalangan bisnis kami tentang semua hal yang berkaitan dengan ekonomi," tukas Erdogan.

Komentar

Tampilkan

Terkini