Polantas Aceh Siaga Menjelang Libur Panjang

Kamis, 11 Februari 2021, Februari 11, 2021 WIB Last Updated 2021-02-11T12:49:32Z




Banda Aceh - Menurut pemantauan Dirlantas Polda Aceh, pergerakan kendaraan bermotor baik mobil bus, dan sepeda motor di wilayah Aceh, sejak hari Kamis 11 Februari 2021 sudah mulai menunjukkan adanya peningkatan, yang puncaknya akan terjadi pada malam Jumat. 


Demikian keterangan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, dalam siaran tertulisnya kepada media ini di Banda Aceh, pada Kamis (11/02).


Masyarakat Aceh banyak keluar kota untuk menikmati libur panjang yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021, yang bertepatan dengan Perayaan Tahun Baru Imlek, lanjutnya.


"Tingginya masyarakat yang akan bepergian keluar kota, akan menimbulkan ancaman Kamtibmas seperti kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalulintas, " jelasnya.


Ditambahkannya,  karena itu Dirlantas Polda Aceh mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum mengemudi kendaraan bermotor, cek betul rem, ban, stir dan lampu. 


Apabila ngantuk atau lelah saat mengemudi diwajibkan untuk istirahat dulu, karena sangat rawan terjadi laka lantas, lanjutnya lagi.


"Ditlantas Polda Aceh akan menyiagakan personel 24 jam di daerah rawan laka lantas dan rawan kemacetan. Hal ini salah satu bentuk pelayanan prima dari Polantas Polda Aceh, yang selalu memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat " paparnya.


"Dirlantas Polda Aceh juga mengimbau kepada masyarakat saat liburan, tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai akibat libur panjang, terjadi ledakan Covid-19 di Aceh. Mari kita berupaya keras supaya Aceh kembali menjadi zona hijau, " demikian tutupnya.


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+