Iklan

Komisi V DPRA Sidak Ruang Pinere RSUDZA

Minggu, 25 April 2021, April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-04T02:28:53Z




Banda Aceh - Komisi V DPR Aceh yang membidangi kesehatan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, pada Sabtu 24 April 2021 siang.


Sidak dilakukan terkait meningkatnya kasus Covid-19 di Provinsi Aceh. Pimpinan dan anggota Komisi V DPR Aceh yang melakukan sidak yaitu M Rizal Falevi Kirani (Ketua), Iskandar Usman Al-Farlaky (Sekretaris) dan Anggota Tarmizi, SP, Ansari Muhammad, S.Pt, M.Si, dan Muslim Syamsuddin, ST, MAP.


Tiba di RSUZA, Komisi V DPRA langsung Sidak ke Ruang Pinere, yang merupakan tempat dirawatnya pasien Covid-19 di Aceh.


Anggota Komisi V, mengecek informasi terkait pelayanan yang diberikan. Berdasarkan laporan petugas bahwa untuk saat ini jumlah Pasien Covid-19 yang dirawat diruang Pinere yaitu 34 orang, pasien rata-rata berasal dari luar Kota Banda Aceh.


Kepala Ruang Rawat Pinere menjawab untuk saat ini mereka kekurangan tenaga kesehatan, dan mengaku kewalahan jika jumlah pasien terus bertambah setiap harinya,  untuk merawat 34 pasien hanya 4 orang perawat pershift yang stanby, jelasnya. 


Dilanjutkannya, mereka juga mengaku kekurangan beberapa alat untuk digunakan untuk pasien covid-19 yaitu: CCTV 18 Unit, Papan Grafik 1 Buah, Sentral Monitor 2 Unit, USG Portable 1 Unit, Xray 1 Unit serta Monitor Dinding (Nihon) 10 Unit.


Alat-alat tersebut sangat dibutuhkan guna memantau berbagai kondisi sinyal tubuh pada pasien dan digunakan untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah dan denyut nadi pada pasien yang menderita Covid-19, lanjutnya.


Ketua Komisi V DPR Aceh, M Rizal Falevi Kirani meminta kepada Pemerintah Aceh maupun Gugus tugas Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Aceh agar lebih serius. Bukan hanya beretorika, tetapi nihil dalam bekerja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh.


“Mengingat ini sudah tahun ke 2 kita hadapi kasus yang sama, tetapi Pemerintah Aceh belum memiliki kesiapan yang matang dan terkesan jalan ditempat dalam mengantisipasi kemungkinan peningkatan kasus dalam jumlah signifikan kedepan,” demikian ujarnya.


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+