Aminullah Minta Warga Terus Patuhi Prokes

Minggu, 16 Mei 2021, Mei 16, 2021 WIB Last Updated 2021-05-18T05:32:07Z

 



Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta warga agar terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna menekan angka penyebaran Covid-19.


“Jangan lengah, pandemi masih berlangsung. Kita semua harus tetap waspada dan tidak sepele. Terus patuhi protokol kesehatan,” kata Aminullah, pada Sabtu, 15 April 2021 di Pendopo.


Pasca libur panjang lebaran, dirinya mengaku khawatir terjadinya lonjakan angka positif. “Imbauan dan larangan, serta pengawalan telah kita lakukan agar warga tidak mudik lebih dari zona yang ditentukan,” ucapnya.


Aminullah menyebutkan, sepekan terakhir, angka penularan menunjukkan tren menurun, diiringi dengan angka kesembuhan yang kian meningkat.


“Rata-rata setiap harinya ada 20 orang yang sembuh. Dan yang meninggal dunia pun bertambah,” ungkapnya.


Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, hari ini terjadi penambahan sebanyak 11 pasien yang terkonfirmasi positif, dinyatakan sembuh 29 orang, dan meninggal dunia dua orang.


Secara akumulasi, ada 2.863 pasien yang telah terpapar Covid-19, 2.597 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, dalam perawatan 165 orang, dan meninggal dunia 101 orang.


Guna menekan angka penyebaran, Aminullah pun memerintahkan Tim Siaga Covid-19 kota gencar merazia tempat-tempat yang ramai, yang tidak menerapkan prokes dengan semestinya.


“Mohon kita indahkan aturan prokes yang berlaku. Kita harap situasi kembali membaik, dan aktivitas bisa normal seperti biasanya,” kata Aminullah. 


Red







Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+