Iklan

Opening Ceremony Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 Digelar Dengan Protkes Ketat

Rabu, 20 Oktober 2021, Oktober 20, 2021 WIB Last Updated 2021-10-21T02:39:16Z

 




Banda Aceh - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Bapak Jamaluddin, membuka secara resmi ajang Pemilihan Agam Inong Aceh 2021, pada Selasa Malam (19/10) di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.


Pembukaan diawali dengan pemukulan timpani dan penyematan selempang secara simbolis kepada Agam Kota Lhokseumawe dan Inong Kabupaten Aceh Utara Mengusung tema “Ethnicity Pride” kegiatan yang berlasung secara hybrid berbasis luring dan daring dengan protokol kesehatan ketat berlangsung meriah dengan menampilkan beragam atraksi budaya dan parade finalis Agam Inong terbaik Perwakilan Kabupaten/Kota se-Aceh.


Jamaluddin mengatakan, “Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 merupakan re-branding event yang berbeda dari Pemilihan Duta Wisata tahun sebelumnya. Peran Agam Inong Aceh sebagai Duta Wisata yang sedang diberi pembekalan dan akan diseleksi nanti, diharapkan mampu mengangkat dan mempromosikan potensi pariwisata dan khazanah kebudayaan daerahnya masing-masing di tengah masa pandemi ini dengan berpedoman pada CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).


“Pemilihan Agam Inong dengan konsep yang baru, serta semangat, talenta, kreatifitas, dan kepedulian dalam mempromosikan pesona wisata Aceh dengan pelaksanaan kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Event yang akan menyaring pemenang terbaik secara resmi akan mewakili Aceh dalam ajang kompetisi Pemilihan Duta Wisata Indonesia di Tingkat Nasional dan akan bersaing dengan 33 peserta lainnya dari Provinsi Se Indonesia di Lombok, NTB, " tutup Jamaluddin.


Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Teuku Hendra dalam laporan pertanggungjawaban kegiatan Pemilihan Agam Inong Aceh 2021, menyampaikan, ada lima agenda utama pada ajang pemilihan kali ini, yaitu Pembukaan, Pembekalan, Penjurian, Masa Karantina, dan Malam Penobatan.


“Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 dilaksanakan secara resmi oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama Syarikat Agam Inong Nanggroe (SAIN) Aceh, Pemerintah Kabupaten / Kota se-Aceh, dan stakeholder terkait serta didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” kata Teuku Hendra.


Hendra melanjutkan, “Wakil dari setiap kabupaten/kota di Aceh dinilai oleh Dewan Juri meliputi Bidang Pariwisata, Kebudayaan, Bahasa Inggris, Psikologi dan Pengembangan Kepribadian, Agama, Aqidah dan Syariat. Dalam rangka untuk lebih memeriahkan kompetisi ini, ada beberapa juara atribute menarik yang meliputi Juara Persahabatan, Favorite, Ekonomi Kreatif, Presentasi Terbaik dan Intelegensia”.


Hendra menambahkan, “Kegiatan yang berlangung hingga 5 hari ke depan, akan dilaksanakan secara hybrid yang memadukan konsep daring dan luring, dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagi masyarakat umum dan pendukung Agam Inong daerahnya masing-masing dapat menyaksikan kegiatan ini secara lengkap di Channel Youtube Disbudpar Aceh dan media sosial Aceh Agam Inong”.


“Event ini digawangi anak muda kreatif Aceh dengan harapan bisa lebih memberikan kontribusi yang nyata dalam mempromosikan potensi wisata Aceh. Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 selain di karantina, juga dibekali dengan berbagai pengetahuan dan pengalaman oleh narasumber dengan tema menarik, seperti Visi dan Misi Pemerintah Aceh, Digital Marketing, CHSE Pariwisata, Entrepreneurship, Ekonomi Kreatif, Penanggulangan Narkoba, Public Speaking dan Beauty Class. Disamping itu kegiatan ini juga ikut serta didukung oleh berbagai komunitas, instansi, sponsor, dan media partner lokal aceh”, demikian ujar Teuku Hendra. 


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+