Iklan

Kadin : Kita Akan Cari Pengusaha Yang Mau Investasi Bulu Domba

Sabtu, 12 Februari 2022, Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T10:19:07Z


 


Banda Aceh - Banyaknya jumlah domba di Aceh mendapat tanggapan dari Pj Kadin Aceh Ir Ikbal Daoed, setelah Kadisperindag Aceh Ir Muhammad Tanwier MT  mengatakan mereka hanya akan terlibat dalam pemintalan benang, bila sudah ada bahan bakunya, sementara untuk pencukuran bulu domba itu menjadi domain Dinas Peternakan Aceh.

 

Menurut Ikbal pada prinsipnya pengusaha akan mencari untung dari setiap yang dilakukan, sementara dibidang bulu domba belum terlihat ada yang melakukan investasi, itu dikarenakan pengusaha di Aceh lebih banyak terlibat dibidang konstruksi.

 

"Untuk membangun usaha baru kan banyak sekali yang harus dipersiapkan. Jangankan bulu domba, penyamakan kulit di KIA Ladong saja tidak jalan, " ujarnya.

 

“Pengusaha ini kalau bukan bidangnya, dia tidak mungkin menjalankan usaha itu, " imbuh Ikbal.

 

"Kita juga harus lihat berapa banyak populasi domba di Aceh. Berapa banyak produksinya dalam bentuk bulu domba, apa pemilik domba mau bulu dombanya dicukur? Yang penting bulu dombanya cukup banyak, " paparnya.

 

"Harus juga dilihat apa ada produksi wol oleh pabrik tekstil di Indonesia, baru kita tanya apa ada pengusahanya yang mau menggeluti bisnis ini, pengusaha ini kan mencari untung dia, " demikian tutupnya.

 

Tarmizi Alhagu.

 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+