Iklan

Minyak Goreng Curah Sudah Tersedia di Aceh Dengan Harga Normal

Selasa, 08 Maret 2022, Maret 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T09:16:13Z

 



Banda Aceh - Saat ini harga minyak goreng curah di Aceh sudah kembali turun. Pasokannya sudah tersedia di pasaran, dan dijual dengan harga normal Rp 11.500 per liter, sehingga jelang puasa masyarakat tidak perlu khawatir.


Demikian ujar Wakil Ketua Kadin Aceh Bidang Perdagangan H  Ramli SE, saat dijumpai media ini pada Senin (07/03) di Kantor Kadin Aceh di Banda Aceh.


Dikatakannya, pihaknya ditunjuk oleh Kementrian Perdagangan  untuk memasukkan minyak goreng curah ke Aceh ke wilayah Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie dan Pidie jaya, sementara wilayah lainnya dari PPI.


"Keputusan Menteri Perdagangan No. 6 Tahun 2022 tentang penetapan harga eceran tertinggi minyak goreng sawit, dalam pelaksanaannya harus menggandeng dengan Aprindo atau Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia, " jelasnya.


"Alhamdulillah kita sudah bentuk Aprindo di Aceh. Sehingga nantinya di swalayan mereka bisa menjual minyak goreng kemasan satu harga. Karena dalam pelaksanaan kebijakan program minyak goreng kemasan satu harga,  Kementerian Perdagangan menyerahkan pelaksanaan operasional di lapangan kepada Aprindo Pusat, " paparnya.


Dilanjutkannya, untuk minyak goreng curah  sudah didistribusikan sebanyak 53 ton ke Pidie dan Pidie Jaya, dan sebanyak 28,5 ton ke Banda Aceh dan Aceh Besar, sehingga sekarang harganya sudah turun.


"Maka kami himbau kepada pedagang untuk menjualnya tidak melebihi dari harga eceran tertinggi pemerintah yaitu Rp 12.800 per kg, " tutur Ramli yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Aceh.


"Harapannya masyarakat Aceh tidak terlalu gundah mengenai sembako jelang puasa nanti, karena minyak goreng curah sudah didistribusikan ke seluruh pelosok Aceh, yang penting jangan dijual dengan harga mahal, " demikian ujarnya diujung wawancara.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini