Iklan

Bakri Siddiq Ketemu Konco SMA Saat Berkunjung Ke Desa Penyeurat

Selasa, 09 Mei 2023, Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T12:53:36Z

 https://youtube.com/shorts/tdD6_YhtqkQ


Banda Aceh - PJ Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq tiba-tiba ketemu teman SMA-nya ketika berkunjung ke Desa Penyeurat dalam acara penilaian lomba desa untuk tingkat Propinsi, Selasa (09/05) di Banda Aceh.

 

Desa Peuyerat  menjadi satu dari lima desa yang memperoleh nilai tertinggi untuk tingkat propinsi. Sejumlah juri dari berbagai instansi datang ke desa itu untuk memberikan penilaian, berbagai produk kuliner dan kerajinan ditampilkan warga desa di ajas meja yang memanjang di bawah tenda.


Bakri Siddiq yang datang memberikan semangat kepada warganya. 

Memberikan apresiasi kepadaPenyeurat yang masih mampu menjaga kelestarian budaya Aceh, seperti masih adanya rumah tradisional di desa itu.

 https://youtube.com/shorts/c76WeHVPg_c


PJ Walikota sempat  memperhatikan satu persatu hasil kerajinan dan kuliner warga Penyeurat. Seorang lelaki tambun temannya di SMAN V Banda Aceh terus mendampingi, Bakri memperkenalkan temannya yang bernama Hermansyah itu kepada para warga dan pejabat yang ada di lokasi itu.

 

SMA Negeri 5 Banda Aceh Hilang Jejak

Bakri Siddiq merupakan alumni SMAN 5 Banda Aceh  tahun 1986. Dia Lama menghilang dari kota itu, tiba-tiba muncul kembali sebagai PJ Wali Kota Banda Aceh.


Sampai kini status SMAN 5 masih menghilang, sampai alumninya Alhudri tidak menjabat lagi Kadis Pendidikan Aceh. Upayanya belum juga berhasil, para alumni SMA itu selalu mengharap kepada pemerintah untuk mengembalikan status sekolah mereka.


SMAN 5 Banda Aceh adalah satu-satunya sekolah yang memiliki Kepala Daerah terbanyak di Aceh sepanjang sejarah. Periode lalu, dari semua Kepala daerah di Aceh, lima diantaranya berasal dari SMAN 5 Banda Aceh.

 

Tarmizi Alhagu

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+