Ngopi Bareng BSI Dan Jurnalis Aceh

Kamis, 21 September 2023, September 21, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T03:06:51Z

 

Silaturahmi Wartawan Aceh Dan Humas BSI

 

Banda Aceh - Telpon genggam saya berdering, suara dari seberang sana mengajak untuk minum kopi bersama pejabat Bank Syariah Indonesa (BSI),  di Warkop Ali Kupi, Rabu, (20/9), lokasinya sekitar Lampaseh,  “ Pak Saifullah BSI ngajak kita ngopi, " katanya.

 

Dengan rasa malas saya bangun, mandi, lalu ke Ali Kupi. Ini undangan pertama ngopi bersama BSI yang saya terima. Di bagian belakang warung,  saya melihat beberapa insan pers, ada pula lelaki berbaju batik yang tidak saya kenal.

 

Mereka mengobrol, terkadang tertawa, saya mendekat dan bergabung dengan kelompok ini. bersalaman dan memperkenalkan diri, ternyata pembicaraannya renyah. Di samping saya duduk seorang lelaki dengan kemeja batik yang rapi, namanya Dian.

 

Lengkapnya lelaki ini bernama  Dian Budi Wicaksono, pejabat Humas BSI Aceh. Bicaranya lancar, penuh wawasan dan sangat mengenal lapangan. Dia berbicara jauh ke masa yang jauh pula,  dari Surabaya hingga Eropa Barat.

 

Dian punya perbandingan terhadap berbagai pemikiran, wawasannya luas. Darinya saya tahu lelaki ini mantan jurnalis dari Jawa Post, beberapa teman saya dari masa muda dikenalnya, saya yakin Dian bukan  sembarang orang.

 

Lama berbicara, kami membahas perkembangan perbankan di Aceh. Tentang ekspansi BSI, juga tentang kemungkinan BSI mengadakan pelatihan kurnalistik untuk wartawan  Banda Aceh. Yang terakhir ini disambut baik oleh Dian, katanya mereka sudah pernah merencanakan, tapi masih menunggu dana dari kantor pusat BSI.

 

Pembicaraan melaju jauh, dari ekonomi menyerempet ke pemerintahan. Para insan pers bertukar pendapat dengan para Bankir BSI, tentu saja sambil menyeruput kopi Aceh yang diyakini kenikmatannya.

 

Kami kemudian berpisah menjelang siang, dan melepas para Bankir BSI untuk melanjutkan kembali pengabdian mereka. Sementara para insan pers kembali pada tugas lapangan seperti biasa.

 

Tarmizi Alhagu.

Komentar

Tampilkan

Terkini