Mendulang Rupiah Dari Buket Bunga Wisuda

Jumat, 22 September 2023, September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T03:14:04Z



Banda Aceh - Beberapa tahun terakhir ini tren pemberian buket bunga kepada lulusan mahasiswa saat diwisuda semakin marak. Peluang ini ditangkap oleh pengusaha perajin buket bunga di Banda Aceh. Seperti yang terlihat pada pelaksanaan Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) di Gedung Auditorium Prof Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry pada Kamis (21/09) di Darussalam, Banda Aceh.


Puluhan pedagang menggelar aneka buket bunga dengan berbagai model di halaman lokasi wisuda. Ada yang dirangkai dari bunga pabrikan, ada yang dipadukan dengan boneka panda, dan rangkaian uang yang disusun hingga menjadi buket. 


Ada juga bunga handmade, seperti Ayi yang menawarkan buket bunga dari kelobot jagung dipadukan bunga kering lainnya. " Buket ini bunganya kita bikin sendiri dari kulit jagung, supaya ada variasi pilihan. Peminatnya juga lumayan karena beda dari yang lain, " jelasnya.


Dia mengatakan memang sering ikut menjual buket bunga pada acara wisuda mahasiswa diberbagai kampus. Seperti acara wisuda UIN Ar-Raniry kali ini yang dilaksanakan selama 3 hari, rata-rata bisa meraih omset 1 juta hingga 2 juta Rupiah per hari.


Harga buket bunga kering hasil produksinya dijual dengan kisaran harga 35 ribu hingga 40 ribu Rupiah. Selain buket dari bunga kering, ia juga menawarkan buket bunga pabrikan dan buket bunga paduan boneka panda.


Soraya






Komentar

Tampilkan

Terkini