Iklan

Ombudsman Aceh Sidak Pelayanan Pelabuhan Ulee Lheu Di Akhir Tahun

Selasa, 31 Desember 2019, Desember 31, 2019 WIB Last Updated 2020-01-01T12:54:07Z

Banda Aceh-Akhir tahun merupakan masa  liburan bagi masyarakat yang hendak menghilangkan kejenuhan. Demi terciptanya kepuasan bagi publik, maka harus dibarengi dengan pelayanan yang maksimal.

Terkait kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pelabuhan, Ombudsman RI Perwakilan Aceh melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheu Banda Aceh.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang sedang berlibur ke Sabang, atau masyarakat yang pulang pergi ke Sabang pada momen akhir tahun.

"Kami datang mengecek langsung ke lokasi, supaya masyarakat yang hendak liburan ke Sabang atau dari Sabang ke Banda Aceh dapat diangkut semuanya. Sehingga tidak ada yang kemudian terkatung-katung di pelabuhan, ' kata Taqwaddin Husin Kepala Ombudsman Aceh yang didampingi oleh para Asisten.

Dari hasil pantauan Ombudsman, pada hari Selasa (31/12) tidak ada penumpang yang terlantar di pelabuhan. Hanya mobil penumpang yang sebagian besarnya parkir di area pelabuhan.

Kepala Ombudsman Aceh menjelaskan, sebaiknya para penumpang dari luar kota atau luar Aceh agar memarkirkan kendaraan pribadi di Pelabuhan Ulee Lheu. Hal ini diharapkan supaya tidak terjadi over load penumpang gara-gara kendaraan.

"Harapannya kepada para pengunjung yang akan berlibur ke Pulau Sabang agar kendaraan pribadinya diparkirkan saja di area parkir Pelabuhan Ulee Lheu, karena lokasinya parkirnya pun lumayan luas. Sehingga tidak terjadi muatan yang berlibihan di dalam kapal. Untuk di Sabang bisa menggunakan jasa transportasi disana, " ujar Taqwaddin.

"Selanjutnya kami berharap agar pihak penanggungjawab pelabuhan agar menjaga keamanan dengan baik terhadap kendaraan para penumpang yang diparkirkan di pelabuhan, " harapnya.

Selain masalah parkir kendaraan, Tim Ombudsman RI Aceh juga melakukan investigasi terhadap mushala, toilet, penjualan tiket, kebersihan, dan ketertiban penumpang.

"Alhamdulillah, semua kondisi ini sudah lebih baik dibandingkan pada masa liburan sebelumnya, " demikian pungkasnya.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+