Dinas Pendidikan Aceh Gelar Aceh Marching Band Championship (AMBC) 2020 Secara Virtual

Selasa, 03 November 2020, November 03, 2020 WIB Last Updated 2020-11-03T11:02:52Z


Banda Aceh
- Dinas Pendidikan Aceh menggelar Aceh Marching Band Championsip (AMBC) 2020 yang dibuka, pada Selasa (3/11) pagi secara virtual. Ajang tahunan ke- 5 yang berlangsung selama dua hari, diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Aceh Gedung A, secara daring, yakni pada 3-4 November 2020.


Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh Asisten III Setda Aceh, Kamaruddin Andalah S Sos M Si mengatakan, sejalan dengan peringatan Hardikda tahun 2020 ini juga menggelar Aceh Marching Band Championship secara daring, sebagai salah satun wahana untuk mendidik generasi muda menjadi pribadi yang pekerja keras, tegas dan disiplin yang berkarakter dalam mencapai prestasi ekstrakurikuler serta siap berkontribusi memajukan bangsa.


"Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan ini, dengan seluruh peserta AMBC yang mengikuti dari tahun ke tahun terus bertambah, hanya saja saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 diselenggarakan secara daring dan protokol kesehatan," ujarnya.


Kamaruddin juga berharap, selama masa situasi ini  tidak menyurutkan semangat semua peserta untuk dapat menampilkan performa terbaiknya secara daring. Ini juga harus sebagai tantangan dengan pembuktian bahwa ekstrakulikuler bisa dilakukan dimana saja, lanjutnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA yang diwakili Sekretaris Pendidikan Aceh, T Nara Setia SE Ak M Si mengatakan, kegiatan AMBC yang dilakukan secara daring zoom meeting juga disiarkan secara live Youtube dan live Instagram Dinas Pendidikan Aceh


"AMBC ini juga sebagai wadah berekspresi, berkompetensi bagi para peserta generasi milenial, dan generasi z dalam menunjukkan kebolehannya pada sebuah video dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," terangnya.


Nara juga mengatakan, peserta AMBC yang mengikuti sebanyak 464 peserta yang terdiri dari 5 pulau, 25 provinsi, 77 Kabupaten dan Kota se-Indonesia yang berlangsung hingga 4 November 2020 secara virtual, berkompetisi dalam ajang yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Aceh dan Piala Tetap Kepala Dinas Pendidikan Aceh.


Ditambahkannya, adapun rangkaian kegiatan memperlombakan mata lomba solo color guard, solo battery, solo brass/pianika, solo pit instrument, ensemble color guard, ensemble battery, ensemble pit instrument dan band concert, yang akan dinilai oleh 12 orang juri tingkat nasional.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+