Iklan

Murid TK Kiddos Berkunjung ke Kantor PJR Ditlantas Polda Aceh

Kamis, 18 Maret 2021, Maret 18, 2021 WIB Last Updated 2021-03-18T06:08:04Z




Banda Aceh - Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada tertib berlalu lintas, perlu dilakukan edukasi sejak dini, supaya anak- anak tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas.


Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak masuk sekolah TK.


Bertempat di kantor PJR Ditlantas Polda Aceh, kegiatan yang dipimpin Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH diwakili Kasubdit Kamsel AKBP Iin Maryudi Helman SIK, menyampaikan materi perkenalan tentang rambu-rambu lalulintas dan pengenalan tugas-tugas di kepolisian pada Kamis 18 Maret 2021.


Demikian keterangan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, dalam siaran tertulisnya kepada media ini di Banda Aceh, pada Kamis  (18/03).





 

Dikatakannya, para murid dari TK Kiddos terlihat nampak gembira dengan kegiatan bermain, sambil belajar tentang peraturan lalu lintas.


"Dengan kegiatan ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh, dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi, dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, " jelasnya.

 

"Adapun materi kegiatan PLAUD yang diberikan kepada anak anak yaitu bernyanyi, bermain, pengenalan rambu lalulintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya. Lalu mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, pelopor keselamatan berlalulintas dan bermain pengenalan simbol lalulintas. Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan si anak tentang peraturan lalulintas, " paparnya.


"Selain itu pada kesempatan ini juga personel Ditlantas Polda Aceh memberikan sosialisasi mendukung kegiatan Gerakan Aceh Zero Traffic Accident. Kegiatan pendidikan lalu lintas anak usia dini (PLAUD) ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi, " demikian pungkasnya.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+