Iklan

Anggota DPR RI Minta Pemerintah Salurkan Dana Darurat Untuk Aceh.

Kamis, 03 Maret 2022, Maret 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T11:47:25Z


 https://www.youtube.com/watch?v=uY5RB0b732Y




Banda Aceh - Ketua PPP Aceh Anwar Idris yang kini berkantor di Senayan Sebagai anggota DPR RI, mengaku telah lelah menyuarakan kepada pemerintah untuk menyediakan pabrik minyak goreng di Aceh.

 

" Aceh sebagai sebuah kawasan yang memiliki  lahan perkebunan sawit sangat luas, sepatutnya memiliki pabrik minyak goreng, sehingga kelangkaan minyak goreng tidak terjadi seperti sekarang ini, " katanya.

 

https://youtu.be/6qr3rusUuvI

Dengan tingkat kemiskinan yang semakin parah di Aceh, dia meminta pemerintah pusat menyalurkan anggaran darurat, untuk menurunkan kenaikan harga minyak goreng dan gas.

 

Bila persoalan ini dibiarkan pemerintah Aceh yang melakukan, menurut dia tidak akan mencapai tujuan, karena dana yang dimiliki sangat kecil, sementara pemerintah pusat punya dana darurat yang sangat besar untuk segera disalurkan.

 

"Harga minyak goreng pada pengecer di Aceh kini telah mencapai Rp 20 ribu/kg, sementara harga gas tabung 3 kg telah mencapai Rp 35 ribu yang bisa didapatkan pada kios pengecer, padahal harga di pangkalan resmi hanya Rp 18 ribu, " ujarnya.

 

Tarmizi Alhagu

 

Komentar

Tampilkan

Terkini