Iklan

Pembukaan Festival Aceh Street Food Meriah, Pengunjung Kecewa Tidak Bisa Masuk

Rabu, 23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T04:02:57Z

 



Banda Aceh - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar Aceh Street Food Festival (ASFF) 2022. Even tersebut dilaksanakan sejak 21 hingga 23 Maret di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. 


Malam pembukaan Aceh Street Food Festival berlangsung meriah, pada Senin malam (21/3). Sejumlah musisi lokal ikut tampil pada acara pembukaan seperti VellaRocka, Tangke Band, Apache, dan penyanyi lainnya.


Pengunjung yang dominan kawula muda ramai mendatangi lokasi acara, namun banyak yang kecewa tidak bisa masuk, karena ada pembatasan peserta yang masuk dalam arena. Pantauan media ini, Tim Satgas Covid-19 cukup ketat memeriksa pengunjung.


Aceh Street Food Festival dibuka oleh Sekretaris Disbudpar Aceh Cut Nurmarita. Pembukaan diawali dengan order makanan menggunakan aplikasi online, lalu diantar oleh ojek online ke panggung.




Cut Nurmarita dalam kata sambutannya saat pembukaan menyampaikan, kegiatan Aceh Street Food Festival dilaksanakan untuk mendongkrak wisata di Aceh, khususnya kuliner. 


"Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan UMKM yang bergerak dibidang kuliner yang ikut festival dapat semakin dikenal, dan berkembang, " sebutnya.


Aceh Street Food Festival menghadirkan 34 booth, yang menyediakan aneka jenis kuliner. Diantaranya makanan tradisional nusantara,  makanan tradisional Aceh, makanan modern, makanan luar negeri, minuman kekinian, hingga beragam jenis kopi aneka rasa.


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini