Iklan

BSI Konsisten Dukung Usaha Lokal Pasar Rakyat UMKM BUMN di Langsa

Sabtu, 16 Juli 2022, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T11:04:40Z


Langsa- PT Bank Syariah Indonesia Tbk p(BSI) berkomitmen terus mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis syariah di Indonesia. Hal itu ditandai dengan kolaborasi dan sinergi bersama PT Adhi Karya Tbk (Adhi), melalui program Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN yang diselenggarakan di Lapangan Asrama Kompi, Kota Langsa pada Sabtu (16/07).

 

Dalam acara tersebut, sebanyak 50 UMKM binaan membuka stand bazaar, dan berjualan memperkenalkan produk mereka bersamaan dengan kegiatan Pasar Sembako Murah. Tidak hanya itu, para peserta UMKM juga dapat mengikuti dialog bersama BUMN untuk ajang edukasi dan pembinaan, guna mengetahui program dan informasi terbaru seputar pembinaan UMKM dari BUMN. Hal ini merupakan bentuk komitmen Kementerian BUMN dan khususnya Bank Syariah Indonesia dalam mendukung UMKM agar bisa naik kelas dan meningkatkan skala usaha. 

 

BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia selalu siap bersinergi dengan BUMN, seperti dengan PT Adhi Karya Tbk  bersama-sama mendukung UMKM agar mereka bisa meningkatkan usahanya dan naik kelas. Program  Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM sebagai salah satu program dari Kementerian BUMN ini diharapkan mampu mendorong UMKM lebih berdaya dan memberikan dampak positif pada ekonomi warga sekitar, kata RCEO BSI I Aceh Wisnu Sunandar, Sabtu (16/7/2022).


“Kami berharap dengan adanya Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN dapat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya pelaku UMKM sehingga mendukung perekonomian daerah dan ke depannya dapat menjangkau wilayah lain di Indonesia,” ujar Wisnu

 

Dalam pembukaan acara tersebut, Setdakot Langsa Ir. Said Mahdum Majid menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian BUMN dan BSI yang terlibat dalam program kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN ini yang berlangsung Kamis lalu (14/7), karena memberi perhatian besar bagi pengembangan sektor UMKM di Langsa.

 

 “Kami juga mempromosikan produk UMKM sehingga masyarakat mengetahui produk unggulan yang ada di Kota Langsa dan juga mampu menaikkan pemasaran dan penjualan produk UMKM serta industri kreatif lainnya”, sebutnya.

 

Selain itu, pada kegiatan Pasar Sembako Murah, KBUMN bersama BSI dan Adhi Karya menyediakan paket sembako murah untuk 4.000 pengunjung. Masyarakat bisa membeli kupon seharga Rp65 ribu dan dapat ditukarkan dengan paket sembako setara Rp99 ribu. Paket sembako murah tersebut berisi 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng. 

 

Program ini merupaan bentuk kehadiran Kementerian BUMN bersama BUMN memberikan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga bahan baku. Untuk itu, BUMN hadir melalui kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM, dan diharapkan mampu menjangkau wilayah di Indonesia.


Lewat program Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM, BSI berharap dapat mendukung UMKM agar lebih maju dan berkembang. Program ini merupakan bagian dari komitmen BSI sebagai bank syariah Indonesia terbesar di Tanah Air, untuk terus hadir di tengah masyarakat dalam berbagai kolaborasi sehingga memberikan manfaat yang lebih luas.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini