Zaini Yusuf Resmi Dilantik Jadi Ketua IMKB

Minggu, 17 Juli 2022, Juli 17, 2022 WIB Last Updated 2022-07-17T15:20:52Z

 



Banda Aceh - Ketua dan Pengurus Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh periode 2022-2025 resmi dilantik di Gedung Unmuha Convention Centre Ahmad Dahlan Banda Aceh pada Sabtu malam (16/07/2022).


Pada pengukuhan tersebut, sebagai Ketua Umum HM Zaini Yusuf ST dan Sekretaris Umum Ns Anwar Busyra M Kep. Acara berlangsung penuh keakraban, dihadiri ratusan masyarakat Bireuen yang berdomisili di Banda Aceh.


Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH M Si. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan pataka kepada Ketua IMKB HM Zaini Yusuf ST, dan penandatanganan berita acara.


Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan MoU pemanfaatan Asrama IMKB dengan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Turki dan peresmian Koperasi IMKB. Dari Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah dihadiri oleh Pimpinan Tahfidz Sulaimaniyah Wilayah Sumatera Abi Murat.


Acara semakin meriah dengan penampilan Sanggar Lasqi Aceh yang menunjukkan Tari Ranup Lampuan, dan artis lokal Safira Amalia yang membawakan Lagu Meusare Sare.





Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH M Si berharap dengan dilantiknya pengurus IMKB untuk 4 tahun kedepan, dapat menjadi organisasi paguyuban masyarakat Kabupaten Bireuen yang ada di Banda Aceh, dan akan terus tumbuh berkembang membangun kesejahteraan masyarakatnya.


"Dengan adanya Asrama IMKB yang berkerjasama dengan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah dapat mendidik generasi muda Bireuen sambil kuliah, dan bisa belajar Al Qur'an, sehingga lebih aktif daya belajarnya, " ujarnya.


Ditambahkannya, peluncuran Koperasi IMKB diharapkan nantinya bisa menghimpun seluruh anggota masyarakat Bireuen yang ada di Banda Aceh. Dengan adanya koperasi bisa membantu mahasiswa yang sedang kuliah seperti memberi pinjaman uang kuliah, dan dananya dari koperasi.


Sementara itu, Ketua IMKB Banda Aceh HM Zaini Yusuf ST mengatakan setelah dilantik akan melaksanakan program-program yang sudah diamanatkan. Seperti pengelolaan Asrama IMKB bersama Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah dan menjalankan Koperasi IMKB sebagai unit usaha.


Dikatakan Zaini Yusuf pengelolaan Asrama IMKB bersama dengan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah dapat menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa asal Bireuen yang kuliah di Banda Aceh, sedangkan Koperasi IMKB bisa sebagai income untuk kesejahteraan anggotanya.


"Pesan saya kepada pengurus, mari kita eratkan tangan saling mendukung. Hilangkan perbedaan, ambil persamaan untuk melanjutkan program-program yang kita susun sehingga IMKB lebih baik daripada hari ini, " demikian ucapnya.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+